Festival Benlak Berhasil Digelar Bersamaan Dengan Berakhirnya Kepemimpinan Bupati James Sumendap, kepada Penjabat Bupati Baru Ronald Sorongan 

oleh -443 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Festival Benlak (Bentenan Lakban) resmi digelar bersamaan HUT ke-20 Kecamatan Ratatotok, bertempat di Pantai Lakban Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), belum lama ini.

Festival Benlak 2023 mengusung tema “Mari jo ka Mitra” dan dibuka langsung Gubernur Sulut diwakili Kadis Pariwisata Sulut Henry R. W. Kaitjily, lengkap didampingi Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi.

Kemudian turut dihadiri Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, Sekkab Mitra David Lalandos, Asisten 1 Jani Rolos, Asisten 2 Arnold Mokosolang, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Mitra, serta masyarakat.

“Festival Benlak merupakan aset budaya pariwisata unggulan yang lahir di Kabupaten Mitra.

Kabupaten Mitra merupakan daerah yang kaya akan sumber daya yang besar terhadap pengembangan pariwisata, pertanian, industri dan pertambangan. Ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Minahasa Tenggara,” tukas Bupati Mitra James Sumendap,SH, MH  periode 2018-2023.

“Tak terasa kepemimpinan saya sudah tuntas di Kabupaten Mitra yang sangat kita cintai. Saya sangat bangga karena bisa dipercayakan masyarakat sebagai kepala daerah selama 10 tahun di Kabupaten Mitra. Dan berharap Kabupaten Mitra harus lebih hebat dan bersahaja,” paparnya.

“Mari kita menjaga toleransi yang sudah lama tercipta dengan saling melengkapi, hidup rukun dan damai. Tuhan memberkati kita sekalian,” tandasnya.

Panglima Panji Yosua mengungkapkan, rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kabupaten Mitra.

“Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Mitra dan Wabup Mitra Periode 2018-2023, izinkan kami mohon undur diri dengan  ucapan terima kasih yang tak terhingga atas segala dukungan, bantuan dan kerja sama yang diberikan,” ungkapnya.

Sementara itu Pejabat Bupati Mitra yang baru di lantik Ir. Ronald Sorongan, M.Si sebagai Penjabat Bupati Mitra menyadari bahwa jabatan ini merupakan amanah apalagi sudah begitu banyak keberhasilan dan prestasi yang diperoleh dimasa kepimpinan Bapak James Sumendap, SH, MH dan Bapak Drs.Jocke Legi.

“Saya harus bekerja lebih ekstra agar mampu mempertahankan dan melanjutkan apa yang telah dicapai selama ini. Mohon kiranya dapat diterima menjadi keluarga besar di Kabupaten Mitra, agar segera kita dapat saling mengenal satu sama lain dan dapat bersinergi dalam melaksanakan dan melanjutkan program yang telah disusun kedepannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.