Festival Benlak Segera Kembali Di Gelar 

oleh -171 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Festival yang bertajuk Bentenan Lakban (Benlak) tahun 2024, Enchating South East Minahasa segera akan dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di pantai Lakban dan Plaza Ratahan, Senin-Kamis 20-24 May 2024.

Iven akbar Festival Benlak tahun 2024 ini, sudah kedua kali akan digelar. Ini berkat juga semangat dari Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si yang .berkomitmen untuk membangun pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Dipastikan Festival Benlak tersebut akan berlangsung dengan meriah, karenakan ada beberapa kegiatan lomba seperti pada tahu yang lalu. Namun pada tahun ini juga akan di meriahkan dengan beberapa artis yang ada,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra Johana Untu.

Lebih lanjut Kepala Dinas yang berhasil melaksanakan Iven terbesar di Kabupaten Mitra tersebut, Iven festival Benlak sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Mitra ajang mempromosikan Objek wisata serta pentas budaya.

“Festival tersebut juga, bukan hanya sekedar mempromosikan Objek wisata. Tetapi juga bisa mempromosikan hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Mitra,” pungkasnya.

Adapun kegiatan lomba dalam rangka Festival Lakban diantaranya, lomba perahu cepatdan perahu hias, pameran, pesta rakyat, kuliner, dansa polineis, tari maengket, tari etnis, undewater photograpy.

“Karena itu saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, mati kita sama-sama ramaikan festival Benlak dilaksanakan setiap tahun ini. Mari Jo ka Mitra,” ajak Untu. (CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.