Festival BenLak Sukses Digelar, Johana Untu: Pariwisata Mitra Makin Hebat

oleh -362 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sukses menggelar Festival Bentenan Lakban (BenLak). Bertempat di pantai Lakban dan Tombatu, Kamis- Senin dari tanggal 21-25 September 2023.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Johana Untu mengatakan, Iven yang sangat istimewa ini mampu menyedot animo dari masyarakat yang cukup tinggi, selama 5 hari pelaksanaan Festival BenLak sendiri terlihat memadati Iven yang pertama kali di gelar di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama dari semua pihak. Terlebih lagi buat Bapak James Sumendap, SH, MH dan bapak Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, Bapak Sekertaris Daerah H Lalandos, AP, MM, Bapak Asisten II Arnold Mokosolang, MM, Camat Ratatotok dan Camat Tombatu Utara yang tetap terus menyokong setiap Iven ini di gelar,” ujar Untu.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan selesainya Iven BenLak di Kabupaten Minahasa Tenggara. Akan kembali mengairahkan Pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara, sehingga pariwisata di Mitra makin hebat.

“Saya berharap, dengan terlaksananya Iven yang luar biasa ini. Baik para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, bisa datang untuk melihat betapa keindahan alam yang ada di Kabupaten Mitra. Serta akan disuguhkan beberapa tarian dari Kabupaten Minahasa Tenggara sendiri,”pungkas Untu.

Ditambahkannya, dengan hadirnya Iven yang luar biasa seperti ini di Kabupaten Minahasa Tenggara. Tentunya, kita patut bersyukur. Secara otomatis, roda perekenomian di Mitra semakin naik.

“Dengan melihat antusias dari warga masyarakat disaat menghadiri setiap Iven di gelar, baik itu di Kecamatan Ratatotok maupun di Kecamatan Tombatu. Otomatis roda perekonomian warga masyarakat semakin meningkat,” ucap Untu.

Dirinyapun berharap, kiranya warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara tetap terus menjaga, melindungi, serta melestarikan tarian-tarian adat Minahasa Tenggara.

“Karena itu saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, mati kita bersatu mendukung apa yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Mitra. Terlebih dinas Pariwisata yang terus gencar-gencarnya promosikan Pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara,”tutup Untu.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.