Forward Award Tahun 2023 MJP Terima Sekaligus Dua Piagam Penghargaan

oleh -136 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan menerima dua Piagam Penghargaan sekaligus dalam ajang FORWARD AWARD tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Melky Jakhin Pangemanan didaulat oleh para Wartawan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara sebagai Anggota DPRD Paling Kritis dan Anggota DPRD Terhebat, Senin (22/01/2024).

Para awak media menilai Ketua DPW PSI Sulut, MJP merupakan Anggota DPRD yang paling aktif dan berani dalam mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. MJP pun dinilai sangat transparan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, paling sering menerima aspirasi dalam bentuk aksi unjuk rasa dan satu-satunya Anggota DPRD yang membuat laporan kerja dan keuangan kepada publik.

Dalam fungsi legislasi, MJP dianggap sebagai Anggota DPRD yang paling menguasai tugas legislasi. MJP dipercayakan menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) dalam membahas Ranperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas dan sebagai Sekretaris Pansus membahas Ranperda tentang Optimalisasi Penyelenggaran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kedua Ranperda tersebut merupakan inisiatif dari DPRD. MJP dijuluki Pejuang Penyandang Disabilitas dan Pejuang Tenaga Harian Lepas (THL).

Kehebatan Personil Komisi I DPRD Sulut itu di bidang legislasi dibuktikan dengan mendapatkan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat untuk mewakili DPRD Se-Indonesia menjadi narasumber/pembicara dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Kemendagri RI yang menghadirkan peserta dari lintas Kementerian dan lembaga, 34 Pemerintah Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota se- Indonesia dan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se- Indonesia.

Politisi PSI Dapil Minut-Bitung dipercayakan juga sebagai narasumber dalam Kegiatan Forum Pimpinan DPRD Se- Sulawesi Utara dan sering menjadi Dosen tamu diberbagai Perguruan Tinggi.

“Penghargaan ini untuk masyarakat, saya hanya penyambung lidah masyarakat. Penghargaan ini sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik,” Ucap Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sulut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.