Fraksi Demokrat Apresiasi Kinerja Pemerintah Provinsi Sulut

oleh -152 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Sulut Henry Walukouw sebagai juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut, membacakan Pemandangan Umum Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2020 dan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi, Selasa 15 Juni 2021.

Fraksi Demokrat, juga menyampaikan catatan penting dimana sektor-sektor khusus yang pro kepentingan masyarakat, diantaranya sektor pertanian, kesehatan, pembangunan.

Adapun melalui juru bicara Fraksi Partai Demokrat Henry Walukouw menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara terkait fasilitas pembangunan RSUD dan RS Mata, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal sehingga menjadikan Provinsi Sulawesi Utara sebagai destinasi pelayanan kesehatan di kawasan Indonesia Timur.

Tak hanya itu fraksi Demokrat juga mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi dalam upaya peningkatan harga komoditi kopra, pala dan cengkeh sehingga dapat mensejahterakan para petani.

“Catatan penting lainnya seperti  Pupuk, Fraksi Partai Demokrat  menghimbau kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait pendistribusiannya kepada petani untuk ditinjau kembali agar kelengkapan kelangkaan pupuk tidak terjadi alokasi kebijakan anggaran di bidang pertanian dan perkebunan termasuk sarana peralatan bagi petani dapat diperhatikan,”tutur Walukouw.

Di sisi lain Fraksi Partai Demokrat, berharap agar anggaran pemerintah dapat dibangun laboratorium produk unggulan pertanian Sulawesi Utara termasuk di dalamnya Cap Tikus sehingga dapat bersaing dikalangan lokal, nasional maupun internasional.

Harapannya juga agar pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mendukung memfasilitasi secara maksimal para atlet yang akan mengikuti even olahraga akbar tingkat nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua Provinsi Sulawesi Utara disamping itu sarana prasarana jalan-jalan provinsi yang rusak parah, perlu segera dilakukan perbaikan.

Terkait aktifitas pertambangan, Fraksi Demokrat menyampaikan kegiatan tambang rakyat di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe dan Desa Talawan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara yang dikelola oleh warga dan sudah menjadi pusat perekonomian dan pendapatan masyarakat setempat, kiranya dapat dipertahankan dan diperhatikan oleh pemerintah.

“Harapannya pemerintah akan tetap mendukung semua program dan kebijakan fiskal karena kami yakini lompatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara akan meningkat jauh di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,”tutup politisi dapil Minut Bitung, Henry Walukouw, SE.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.