Fraksi Nasdem Minta Pemprov Mengelola Anggaran Dengan Baik, Sehingga Dapat Menekan Angka Kemiskinan di Sulut

oleh -211 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun Anggaran 2024, bergulir dalam agenda rapat paripurna DPRD Sulut, Selasa (10/10/2023).

Stella Runtuwene saat menyerahkan dokumen pemandangan fraksi kepada Gubernur Sulut. Anggota DPRD Sulut, Stella Runtuwene dipercayakan membaca dan menyerahkan pemandangan Fraksi Nasdem.

Legislator Dapil Minsel Mitra ini pun menyatakan, pihaknya menyetujui ranperda ini dan siap untuk dibahas. Namun dengan catatan yang harus diperhatikan pemerintah sebagai berikut;

Fraksi Nasdem meminta Sekretariat DPRD untuk dokumen dan salinan dokumem dapat diteruskan ke ruangan fraksi agar lebih maksimal.

Kemudian, Fraksi Nasdem juga mendukung dan akan bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulut. Bahkan mengapresiasi arah kebijakan pembangunan Sulut di tahun 2024, demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan yamg merata.

Pengalokasian APBD 2024 telah memperhatikan sasaran kerja, serta diharapkan target pendapatan daerah, dan kualitas pelayanan publik tidak akan berkurang.

Selain itu, Fraksi Nasdem pun meminta pemprov dapat mengelola anggaran dengan baik, sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Sulut.

Selanjutnya Kata Stella, berakhirnya PPKM pandemi, seharusnya diikuti dengan peningkatan kesejahteraan di Sulut. Ia pun berpesan, perangkat daerah terkait harus memastikan ketersediaan pangan dengan harga yang terjangkau.

“TPA Ilo-ilo harus dapat dimaksimalkan juga,” ungkapnya.

Point penting juga yang harus diperhatikan ialah pelaksanaan jumlah ranperda, harus mendapat dukungan melaui anggaran, sehingga dapat diimplementasikan secara maksimal.

Lanjut Stella, musim panas yang berkepanjangan pemprov harus melaksanakan mitigasi dengan baik, sehingga tidak akan menyebabkan kebakaran dan kelangkaan air bersih.

Pun untuk bahan pokok menjelang Natal dapat diawasi dengan baik, sehingga tidak akan terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“2024 tahun yang sibuk kiranya pemerintaha dapat mengelola APBD secara fokus dan tepat sasaran,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.