Fredy Tuda Nahkodai Cabor Muaythai Periode 2022-2025

oleh -1113 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Cabang Olah raga (Cabor) Muaythai Indonesia mengelar, Musyawarah Kabupaten (Muskab) Minahasa Tenggara (Mitra), untuk memilih para pe ngurus Muaythai Indonesia periode 2022- 2025, bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Mitra, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam Muskab tersebut, terpilih Fredy Tuda sebagai ketua Muaythai Indonesia periode 2022-2022 secara aklamasi.

“Ini sebuah kepercayaan sekaligus tanggungjawab yang harus dijalankan. Dengan dukungan semua elemen, kita akan bisa menjalankan ini,” kata Tuda yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Mitra dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Tuda menyampaikan, langkah awal kepengurusannya adalah dengan melakukan konsolidasi organisasi lewat pembentukan struktur lengkap. Bersamaan dengan itu, ungkap Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Mitra ini, pihaknya akan segera action dengan mencari dan mengembangkan bibit-bibit dan bakat-bakat Muaythai yang ada di Kabupaten Mitra.

“Jadi kita lakukan bersamaan, tidak saling menunggu. Kelengkapan pengurus langsung terbentuk, dan langsung kita bergerak menggali dan mengembangkan olahraga Muaythai di Kabupaten Mitra,” kata legislator Daerah Pemilihan Tombatu ini yang beberapa berinisiatif memperbaiki fasilitas umum misalnya jalan dengan biaya pribadi.

Lanjut Tuda mengutarakan, Muaythai memang merupakan cabang olahraga yang masih perlu terus disosialisasikan. “Tapi justru itu tantangan yang harus jadi motivasi kita agar bekerja keras. Saya optimis jika semua memiliki komitmen maka kita akan mampu mengangkat olahraga ini dikenal, digemari, dan bisa mengharumkan nama daerah. Karena itu saya memohon dukungan semua pihak,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mitra, Sartje Taogan menyampaikan baru pertama ini terbentuk kepengurusan Muaythai di Kabupaten Mitra. “Ini adalah kepengurusan pertama Muaythai di Kabupaten Mitra. Jadi anggota DPRD yang terhormat, pak Freddy Tuda, menjadi Ketua pertama organisasi Muaythai di Kabupaten Mitra,” terangnya.

Taogan kemudian mendorong supaya kepengurusan yang telah terbentuk agar segera bergerak. “Termasuk agar supaya dapat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi November nanti. Kita berharap olahraga Muaythai mengirimkan utusannya dari Kabupaten Mitra. Kami yakin kepengurusan yang baru ini dapat mewujudkan itu,” pungkasnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.