Gantikan Merdi Tania, Fera Sanger Resmi Menjabat Camat Ratatotok

oleh -609 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Fera A Sanger, S.Pd, secara resmi menjabat sebagai Camat Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggantikan Merdi Tania, yang dipindahtugaskan sebagai Sekertaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan oleh Bupati James Sumendap, SH, yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Janni Rolos, S.Sos. ME, bertempat di aula Kantor Camat Ratatotok, Jumat 3 September 2021.

Dalam sambutan Asisten I Janni Rolos mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dilaksanakan di Lingkup jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Kita yang duduk di jajaran Pemerintahan, terutama selaku Aparatur Sipil Negara. Sudah menjadi komitmen dan sumpah janji seorang ASN yang siap ditempatkan dimana saja,” ujar Rolos yang pernah menjabat Camat Ratatotok selama 7 tahun.

Lelaki yang dikenal ramah tersebut menuturk an, tujuan dilakukan rotasi untuk kebutuhan organisasi Pemerintahan Daerah, serta dalam rangka peningkatan Aparatur Sipil Negara.

“Kesemuanya itu memberikan kepalayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra,” tutur Rolos.

Diingatkan Rolos yang merupakan juga Ketua Satuan Tugas Kabupaten Mitra menghimbau, kepada camat yang baru. Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, diminta kan selalu berkoordinasi baik dengan 15 hukum tua yang ada di Kecamatan Ratatotok, pihak Kepolisian dan TNI, pihak Puskesmas, serta tak kalah pentingnya tetap terus selalu berkoordinasi dengan pihak satgas Kabupaten.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Mitra, pak Bupati James Sumendap, SH, wakil Bupati Drs. Jocke Legi, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada. Mantan Camat Ratatotok Merdi Tania, atas dedikasi serta loyalitas sehingga diangkat sebagai Sekertaris di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Begitupun saya ucapkan banyak selamat buat, Fera Aiko Sanger S.Pd, selamat bertugas. Serta dimintakan kepada 15 Hukum Tua, mari kita dukung Camat yang baru saat ini. Setiap program yang telah di jalankan,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, mantan Camat Ratatotok Merdi Tania dalam kesempatan tersebut menuturkan, terima kasih buat ke 15 Hukum Tua, pegawai Kecamatan yang kurang lebih satu tahun 4 bulan telah mendapingi kami.

“Sayapun mengharapkan, para hukum tua yang ada. Agar mendukung terus setiap program yang dijalan oleh Camat yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Camat Ratatotok yang baru Ferra Aiko Sanger mengatakan, banyak terima kasih kepada Bupati James Sumendap, SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Sekda Mitra David H Lalandos, Ap.MM telah mempercayakan saya mengembangkan tugas sebagai Camat Ratatotok yang baru.

“Sebagai camat yang baru, saya meminta dukungan dari para hukum tua, staf Kecamatan agar bisa mendukung saya dalam tugas tanggung jawab ini, agar apa yang menjadi program dari Kecamatan itu tetap mendapat dukungan,” tutup singkatnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.