Gelar Aksi Damai, Warga Tolak Pejabat Kumtua Desa Lumpias Konietje Pongajouw

oleh -418 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Jumat (5/5/23) masyarakat Desa Lumpias berbondong-bondong datangi kantor Pemerintah Desa.

Kedatangan masyarakat bukan tanpa sebab. Mereka melakukan aksi demo dalam rangka menolak Konitje Pongajou sebagai penjabat hukum tua Desa Lumpias.

Aksi demo masyarakat ini dilengkapi dengan kertas karton yang bertuliskan berbagai macam alasan sehingga terjadinya penolakan.

Joni Lontoh salah satu tokoh masyarakat yang ikut dalam aksi demo menolak pejabat hukum tua untuk memimpin Desa Lumpias.

Menurutnya, ada hal yang dilakukan oleh hukum tua dan itu tak lepas dari kepentingan pribadi seperti tertuang pada tulisan-tulisan dikertas karton.

“Kami meminta Bupati Minut untuk segera mengevaluasi kinerja dari pejabat hukum tua Desa Lumpias. Tegas disini kami masyarakat menolak Konitje Pongajow,” kata dia dengan nada tegas.

Disisi lain Deky Andris kepala Jaga VII Desa Lumpias pada pertemuan tersebut mengaku menyesal akan adanya aksi demo dari masyarakat.

Ia menyebutkan telah beberapa kali memberikan masukan kepada Hukum Tua untuk merespon sekaligus mengevaluasi aduan-aduan masyarakat.

“Hukum tua tidak pernah menindak lanjuti aduan-aduan yang diberikan masyarakat,” kata dia.

Pada baliho dan kertas karton yang notabene adalah tempat menuangkan kekesalan terhadap Pejabat Hukum Tua dimana menyebutkan ‘Tranparansi APBDes Perubahan tahun 2022 tidak dibuat’ ada juga ‘Turunkan Pjs Hukum Tua Lumpias’ dan yang paling menarik ada baliho bertuliskan ‘Pemaksaan Dari Pejabat Hukum Tua Lumpias kepada kepala-kepala wilayah 1-7 tentang pemaksaan pemasukan KTP dan KK guna Kepentingan Pribadi’.

Menyikapi hal tersebut Pejabat Hukum Tua Desa Lumpias menjelaskan pengumpulan KTP dan KK guna lengambilan data masyarakat untuk data PKH dan BLT.

“Itu untuk menghindari terjadinya penerima ganda sedangkan KTP akan diserahkan ke Sekertariat,” ungkapnya Konitje.

Sementara pada aksi Demo sekaligus pertemuan dihadiri camat Dimembe Ansye Dengah, Kapolsek Dimembe, dan Danramil Dimembe.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.