Gelar Donor Darah, Kristi : Target PMI Minut 500-600 Kantong Darah Perbulan

oleh -263 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Banyaknya keluhan pasien saat mencari darah membuat, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Krsiti Karla Arina bersama tim tak henti untuk menggelar donor darah.

Pagi tadi bertempat di kantor Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat PMI Minut gelar donor darah, jumat (18/06).

Kebutuhan darah di Rumah Sakit (RS) yang ada di Minut masih terbilang sangat minim, untuk itu PMI Minut mempunyai target hingga akhir bulan harus mendapatkan 500-600 kantong darah.

“Saat ini kita masih dalam nuansa hari donor darah sedunia, Ketua PMI Sulawesi Utara (Sulut) Ibu Annie Dondokambey membuat gebrakan agar kita harus mencapai rekor Muri. Dengan harapan saat pasien membutuhkan darah persediaan tetap ada, karena kita mencakup empat rumah sakit, yakni RS. Maria Walanda Maramis, RS. Tonsea, RS. Herman Lembean dan Centra Medika,” tutur istri wakil Bupati Minut.

Dikatakan Arina, persediaan darah di Blood Bank sungguh minim, ia pun berharap masyarakat Minut dapat sukarela mendonorkan darah.

“Saya mengajak bagi semua element masyarakat agar dapat membantu PMI Minut dalam menyediakan stok darah, jika kalian sehat ayo segera hubungi PMI Minut. Seperti beberapa saat yang lalu, PMI Minut pernah mensuplai darah ke RS. Siloam, darah setetes dapat menyelamatkan satu nyawa,” kata Arina yang juga menjabat sebagai wakil Ketua TP-PKK Minut.

Lebih lanjut Arina mengatakan, saat ini kita mempunyai Tim khusus untuk giat Donor Darah Sukarela (DDS) yang diketuai anggota DPRD Minut Chyntia Erkles.

“PMI Minut terus bekerjasama dengan tim DDS, berupaya menghasilkan transfusi persedian darah untuk empat rumah sakit tetap tersedia dengan target 500-600 kantong darah perbulan,” tukas Arina.

Turut hadir dalam kegiatan, Babinsa Kodim1310/Bitung Serma Yerdi Massi, Sekretaris PMI Minut Melki Wewengkang, Hukum Tua Watutumou Ir. Sylvana Rotinsulu. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.