Gelar Kegiatan Masa Reses II Tahun 2021, Rotinsulu Tampung Aspirasi Masyarakat Kelurahan Airmadidi Atas

oleh -179 Dilihat

MINUT,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Provinsi Sulut Ir. Herry Rotinsulu menggelar kegiatan masa reses II Tahun 2021 Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Minahasa Utara-Kota Bitung.

Kegiatan yang di gelar di Kantor Kelurahan Airmadidi Atas Kabupaten Minahasa Utara (Minut), secara langsung di buka oleh Camat Airmadidi Atas Vicky. C Luntungan STTP, Kamis 26 Agustus 2021.

Di awal pembukaannya Vicky Luntungan memberikan ucapan terima kasih pada Anggota DPRD Sulut Herry Rotinsulu yang berkenan hadir di tengah-tengah pemerintah kecamatan airmadidi dan juga masyarakat.

“Yang saya hormati narasumber Staff Khusus Arly Dondokambey, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang hadir. Bapak Herry Rotinsulu memilih kecamatan airmadidi untuk dilaksanakan reses pada hari ini, agar masyarakat yang hadir di tempat ini dapat memberikan aspirasi, begitu juga yang menjadi keluhan masyarakat dapat di sampaikan di kegiatan reses siang ini,”ucap Luntungan.

Mewakili Lurah Airmadidi Atas menuturkan agar reses berikutnya dapat dilaksanakan di tempat ini.

Aspirasi pertama dari Lurah Airmadidi Atas terkait Covid-19 level 3 yang masih zona merah. Dimana pengalaman kami yang meninggal di kelurahan airmadidi atas di kuburkan secara covid sangat banyak, di sini kami kesulitan dan kekurangan relawan, apa lagi relawan ini tidak di gaji. Kami ingin mengusulkan agar ada ladang pekuburan untuk covid-19, juga untuk para relawan agar bisa mendapatkan upah sesuai pekerjaan mereka.

Aspirasi kedua dari masyarakat kecamatan airmadidi yang juga pks di dinas sosial mengeluhkan permasalahan yang terjadi di sepanjang kecamatan airmadidi, yang kami lihat beberapa yang tercatat orang dengan gangguan jiwa. Kami mengusulkan agar ada rumah singgah bagi orang dengan gangguan jiwa.

Aspirasi ketiga dari Pdt. Luntungan mengeluhkan pelayanan di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno, Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minut Sulut yang kurang perhatian dengan penanganan medis yang kurang maksimal bagi para penderita covid-19. Kami harapkan untuk komisi terkait agar melakukan sidak di rumah sakit tersebut mengenai penanganan covid, tambah aspirasi kami juga terkait soal Ketersediaan Pasokan Air bersih atau sering mati aliran air di kecamatan airmadidi.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait relawan covid-19 akan kami sampaikan dan akan di diskusikan dengan bupati minut apakah ini kewenangan dari provinsi atau kabupaten.

“Begitu juga dengan rumah singgah kami akan mencari tau apa itu kewenangan provinsi atau kabupaten, jika ini masuk di kabupaten maka saya akan menyurat ke bupati agar dapat di bangun center-center bagi orang dengan gangguan jiwa/gangguan sosial. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan kadis sosial provinsi, kalo itu kewenangan provinsi maka kami akan minta agar di adakan center bagi orang dengan gangguan jiwa, dan jika kewenangan kabupaten, maka saya akan menyurat. Kami juga akan koordinasikan dengan Komisi IV terkait pasien yang meninggal di rumah sakit SM agar pelayanan di rumah sakit tersebut lebih di perhatikan lagi. Untuk keluhan masyarakat air yang sering mati bahwa hal tersebut sudah disampaikan,”jelas Staff Khusus Bupati Patris Suwu.

Selanjutnya Anggota DPRD Sulut Herry Rotinsulu menyampaikan apa yang menjadi setiap aspirasi masyarakat akan kami sampaikan pada bupati minut.

“Aspirasi ini juga akan saya bawah ke gedung DPRD dan selanjutnya akan di sampaikan kepada tiap-tiap komisi terkait,”terang Rotinsulu.

Diketahui hadir dalam kegiatan reses tersebut Camat Airmadidi Atas Vicky C. Luntungan, Staff Khusus Bupati Minahasa Utara Patris Suwu, dan Narasumber lainnya Arly Dondokambey.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.