Gelar KLB, PGRI Minut Siap Menjadi Garda Terdepan Dalam Dunia Pendidikan

oleh -180 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bertemakan kreatifitas dan dedikasi guru menuju Indonesia maju, Persatuan Guru Republik Indonesia Minahasa Utara (PGRI Minut) gelar Konfrensi Luar Biasa (KLB) di Aula JGCenter, selasa (29/06).

Dibuka oleh Sekda Minut Jemmy Kuhu mewakili Bupati dan wakil Bupati Minut. Kuhu mengharapkan dengan KLB ini dunia pendidikan di tanah Tonsea dapat lebih maju.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dunia pendidikan yang ada di Minut akan semakin baik,” kata Kuhu.

Setelah sekian lama atau lebih tepat 15 tahun PGRI Minut vakum kini siap topang program pemerintah di bidang pendidikan

Plt ketua PGRI Minut Drs Davit Regi mengatakan melalui Konfrensi Luar Biasa (KLB) PGRI ini menjadi tititik awal kebangkitan guru-guru di Minut dalam membangun organisasi profesi, perjuangan, dan ketenaga kerjaan.

“Itu merupakan hakekat dari PGRI, semoga melalui ini akan terbentuk susunan pengurus PGRI Minut definitif,” ujarnya.

Legi mengharapkan kedepannya PGRI Minut akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan pendidikan karena PGRI merupakan mitra strategis dari pemerintah daerah.

“PGRI berkomitmen akan membantu pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati agar pendidikan di Minut dapat terus maju terutama menopang DSP Likupang dalam menciptakan SDM yang berkompeten,” tutur Legi.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Provinsi Sulut Drs. J.S Wowor mengapresiasi panitia KLB PGRI Minut. Kata dia, pelaksana KLB di Minut merupakan ketiga tercepat di Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Sulut.

“Karena kepengurusan PGRI sebelumnya telah di bekukan oleh sebab itu melalui KLB ini akan dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru. Jadi, kami PGRI provinsi pastinya akan mendukung setiap program baik dari PGRI Kabupaten,” ujarnya.

Hadir sebagai undangan ketua DPRD Minut Denni Lolong, S.Sos mengatakan siap mendukung PGRI Minut dalam setiap kegiatan.

“Kami tentunya akan selalu mengsupport. Saya hadir disini bukan sebagai ketua DPRD lebih tepatnya pernah menjadi murid dan bagaimana cara kita menghargai guru. Jadi, pada intinya kami DPRD siap mendukung PGRI Minut,” kata Delon sapaan akrab ketua DPRD ini. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.