Gelar Media Gathering, Silangen: Pers Garda Terdepan

oleh -266 Dilihat

Minahasa,Swarakawanua.com-Pelaksanaan Media Gathering Pimpinan, Anggota, Sekretariat DPRD, dan Forward Sulut yang dilaksanakan di Ranowangko Beach, di buka oleh Sekretari DPRD Sulut Glady Kawatu, Senin 6 Desember 2021.

Dalam pembukaan Glady menyampaikan sangat apresiasi, penghargaan dan sangat berterima kasih pada Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, yang sudah memberi waktu hadir dalam kegiatan ini.

“Saya sampaikan pada Pak Ketua beberapa kali sudah dilaksanakan media gathering hanya di hadiri setwan, dan kali ini ketua dprd hadir dalam kegiatan tersebut,”kata Glady.

Glady juga menambahkan kehadiran wartawan sangat di sadari oleh pemerintah daerah, termasuk Setwan, bahkan oleh Pimpinan DPRD.

“Wartawan sebagai pilar demokrasi, perlu di optimalkan sinergitasnya agar mampu menjaga kondusifitas daerah. Kami sangat bersyukur kerjasama sudah terjalin dengan baik dengan jajaran pers, dan semoga akan selalu meningkatkan kerjasama dalam membangun daerah,”tutur Kawatu.

Sementara Ketua Forward Noberd Losa mengatakan teman-teman media sudah banyak melakukan bantuan pada tiga tugas dan fungsi ini.

“Sampai sejauh ini selama 1 tahun teman-teman media sudah banyak membantu tiga fungsi ini,”ucap Losa.

Selanjutnya Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen menyampaikan hari ini patut kita panjatkan puji syukur pada Tuhan, sehingga di hari ini kita dapat bersama-sama bertemu dalam kegiatan media gathering.

“Tema yang sudah kita lihat bersama ini sungguh luar biasa ‘Peranan Media Dalam Mendukung Tugas Dan Fungsi DPRD’ disini bisa dikatakan media punya peranan dan fungsi yang luar biasa, ada dua pemerintahan provinsi yakni anggota dan komunitas pers di dalamnya ada wartawan, jadi disini kita menyusun peran masing-masing,”terang Silangen.

Adapun Silangen menuturkan peran ini sama-sama saling menguntungkan, dan akan ada bentuk kesatuan rakyat.

“Kalo kita berbicara pers ini sudah termasuk dalam aspek masyarakat, apalagi sekarang sudah adanya perkembangan teknologi elektronik yang luar biasa. Saya mengganggap pers ini sangat berpengaruh kepada publik masyarakat untuk membentuk individu, menerima informasi disampaikan oleh rekan-rekan pers menjadi opini dan persepsi masyarakat, peran pers merupakan garda terdepan, mencari berita, dan di informasikan kepada masyarakat,”ucap Silangen.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.