Gelar Musrenbang, Hukum Tua Desa Warisa Kampung Baru Lantik Tim RKP-Des Dan Verifikasi

oleh -168 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Desa Warisa Kampung Baru (WKB), Kecamatan Talawaan, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Kantor Desa, selasa (30/08).

Kegiatan dibuka ketua BPD Meydi Brek dalam penyampainya, dimana ia berharap semua yang hadir, baik itu tokoh agama, masyarakat dapat memberikan masukan untuk kemajuan Desa.

Camat Talawaan diwakili oleh Kasi Ekonomi dan pemberdayaan Roringpandey Indi mengatakan, semua usulan yang diterima akan dikaji dan dievaluasi.

“Salah satu amanat UU no.6 tahun 2014 bahwa pembangunan desa harus memiliki perencananaan yang matang, semua usulan akan di susun dan diverifikasi. Usulan tersebut akan dimasukkan kedalam RKP-Des (Rencana kerja Pemerintah) Tahun 2022,” jelas Roringpandey.

Sementara itu, Hukum Tua Desa WKB Meyke Pangau mengatakan, penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) 2022 akan menyusun pokok-pokok kebijakan pembangunan Desa.

“RKP-Des untuk membangun Desa, dan akan menuntun kearah visi dan misi Desa kita, untuk itu tadi yang sudah dilantik menjadi Tim RKP-Des dan Verifikasi bisa bekerja sesuai tupoksi,” jelas Pangau.

Lebih lanjut dikatakan Pangau, semua usulan dari masyarakat baik itu jaga I sampai jaga IV akan disaring kembali oleh tim penyusun sesuai dengan prioritas dan kebutuhan yang ada di Desa Warisa Kampung Baru. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.