Gelar Pekan Olahraga Di Desa Kaima, LSM GMBI Bangkitkan Semangat Persatuan

oleh -354 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Meriahkan HUT RI Ke-78, LSM GMBI menggelar Pekan Olahraga di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut).

Menjadi panitia pelaksana, GMBI menggelar sebanyak 17 kategori lomba yang di mulai sejak bulan Juli hingga Agustus 2023.

Warga disuguhkan dengan lomba-lomba menarik yang mengasah skill dan mentalistas diantarannya, Volly Ball, Futsal, Adventur, Bola kaki, Motor lambat, Lari 100 meter, Catur beregu, Line Dance, Lari 3 Kilo Estafet, Trup, buka tutup domino.

Ketua Panitia Pekan Olahraga Desa Kaima Howard Hendrik Marius mengatakan, lomba-lomba tersebut digelar tak sekedar memeriahkan HUT RI ke 78 tahun, namun secara tidak langsung memberikan wadah bagi atlit-atlit asli Desa Kaima dalam mengembangkan bakat masing-masing.

“Kegiatan ini sukses digelar berkat kolaborasi sempurna antara panitia dan pemerintah desa. Itu didukung dengan komitmen, kinerja, serta kerjasama yang baik. Tentu kami sangat berterima kasih kepada Pj Hukum Desa Kaima ibu Anggraini Dompas SSTP bersama para perangkat dan masyarakat yang mensupoort penuh dan ikut terlibat langsung dalan pekan olahraga desa,” katanya disela-sela kegiatan pembubaran panitia, Jumat (25/8) kemarin.

Pengki sapaan akrabnya, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE MAP MM MSi, Camat Kauditan Royke Rampengan, serta Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat Hermina Masye Dondokambey.

“Tentu kegiatan ini sukses digelar tak luput dari support pak bupati, pak camat dan ibu dirut. Walaupun ada “Krikil-krikil” kecil tapi boleh sukses dan selesai dengan segala baik,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Hukum Tua Anggraini Dompas SSTP memberikan apresiasi kepada panitia pekan olahraga desa kaima yakni ketua Howard Hendrik Marius, Sekretaris Panitia Ferdinan Wullur, dan Bendahara Panitia Rocky Dien bersama seluruh anggota panitia.

“Berkat kegigihan dan jiwa tak kenal lelah, semua kegiatan ini bisa terlaksana sampai pada saat ini, kegiatan pembubaran panitia sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang-pemenang,” kata Dompas.

Dia menambahkan, dengan adanya pekan olahraga desa kaima ini juga, dapat terus mempererat persaudaraan antara warga desa kaima.

“Tujuanya agar selalu kompak, kerukunan kekeluargaan diantara warga desa kaima juga terus terjaga. Dan seluruh rangkai kegiatan pekan olahraga desa kaima resmi saya tutup,” tutupnya.

Senada, Sekdes Kaima Denny Pateh mengucapkan terima kasih kepada panitia pekan olahraga desa kaima dan masyarakat desa kaima.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti seluruh ketegori lomba yang dilaksanakan panitia, ini membuktikan masyarakat selalu mendukung setiap program yang dilaksanakan pemerintah desa. Begitu juga panitia, telah sukses menggelar semua lomba. Hubungan yang baik ini saya harap terus dipertahankan,” kuncinya.

Perlu diketahui bersama, Dirut Hermina Masye Dondokambey SPd dan Pj Hukum Tua Desa Kaima Anggraini Dompas SSTP berganti-gantian menyerahkan hadiah kepada masing-masing Jaga yang menjadi pemenang.

Dalam kesempatan tersebut juga, panitia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kaima berupa piagam penghargaan yang diserahkan kepada Pj Hukum Tua Anggraini Dompas SSTP, Sekdes Denny Pateh, seluruh perangkat serta kepala jaga desa kaima. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.