Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Gelar Rapat Koordinasi, LLI DPD Kota Bitung Siap Sukseskan Program Pemerintah

Gelar Rapat Koordinasi, LLI DPD Kota Bitung Siap Sukseskan Program Pemerintah

Bitung, Swarakawanua.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Legio Luminis Indonesia (LLI/Sang Terang Indonesia) hadir di Kota Bitung.

“LLI merupakan Ormas yang dihuni oleh umat Katolik dari berbagai kalangan, dengan memiliki tujuan yang sama yakni membantu komunitas umat, dan gereja, serta menopang setiap program dari pemerintah Kota Bitung,” ungkap Mamentu.

Hal itu disampaikan Ketua LLI DPD Kota Bitung, Benno O. Mamentu saat menggelar rapat koordinasi di Hale Kope, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa, Rabu 3 November 2021.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh jajaran pengurus LLI, Kabid Kesbangpol Agus Momijo, Kabid Politik Dalam Negeri Donald Manangsang, dengan penerapan protokol kesehatan.

Dari hasil rapat, Mamentu mengatakan, LLI akan mengadakan deklarasi dalam beberapa waktu kedepan.

“Kehadiran LLI harus sesuai dengan prinsipal organsasi yang diakui oleh Pemerintah yakni Kesbangpol, sebagai organsiasi yang jelas dan sesuai dengan AD/ART,” kata Mamentu.

Lanjut Mamentu, Kami mengundang bapak Agus dan Donald tentunya untuk memberikan arahan kepada LLI. Hal ini juga menjadi bukti, dimana kami LLI siap bersinergitas dengan pemerintah baik itu pusat maupun Kota Bitung tercinta.

“Ini yang menjadi motivasi, semangat, dan kerinduan kami dari LLI, untuk bisa membantu pemerintah dalam tugas dan tanggung jawab terhadap kesejahtraan masyarakat,” tukas Mamentu.

Ditempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Drs.Oktovianus Tumondo diwakili oleh Kabid Agus
Momijo mengatakan, ketika organisasi akan dibentuk, mereka perlu memenuhi beberapa regulasi.

“Organisasi ada dua, yang pertama terstruktur dan yang kedua tidak terstruktur. Ketika mereka mempunyai struktur tentunya telah memiliki Surat Keterangan Tanda Lapor (SKT) itu merupakan salah satu syarat dari Kesbangpol untuk mengeluarkan surat keberadaan sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik,” jelas Momijo.

Ia pun berharap, LLI bisa menjaga sinergitas antara Pemerintah dan Organisasi Masyarakat.

“Saya yakin LLI mempunyai visi dan misi untuk membangun Kota Bitung tercinta,” tutur Momijo.

Diketahui, pendaftaran organisasi masyarakat di Kesbangpol saat ini berjumlah 127, sedangkan yang sudah terverifikasi baru 40 ormas. (MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *