Gubernur OD Ibadah Bersama Jemaat GMIM Filadelfia Timu dan Jemaat GMIM Daniel Karumenga

oleh -261 Dilihat

 

MINAHASA, Swarakawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey (OD) beribadah bersama jemaat GMIM Filadelfia Timur dan jemaat GMIM Daniel Karumenga, Minggu (11/6/2023).

Gubernur OD awalnya menghadiri Ibadah Penthabisan gedung GMIM Filadelfia Timu, Wilayah Rembokane yang dirangkaikan dengan HUT ke-59 jemaat dan peletakan batu pertama pembangunan pastori di gereja tersebut.

Ia kesempatan itu mengajak jemaat GMIM Filadelfia Timu agar tetap solid dan tidak terpengaruh dengan adanya perbedaan yang memicu perpecahan jemaat, khususnya, menjelang pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.
“Jemaat GMIM harus solid, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang menjadi persoalan beribadah kepada Tuhan. Atas nama pemerintah, menyambut masa-masa pesta demokrasi, jangan karena adanya perbedaan, terjadi perpecahan dalam jemaat,” katanya.

Terkait penyelesaian pembangunan pastori, Gubernur OD mendorong jemaat untuk terlibat aktif, sehingga pembangunan pastori, dapat dirampungkan selama 2 tahun.

“Menurut jemaat penyelesaian gedung gereja membutuhkan waktu selama 22 tahun. Hal ini menjadi sejarah. Tetapi untuk membangun pastori tidak perlu lama-lama, dua tahun sudah selesai agar pendeta dapat menikmati pastori,” tukasnya.

Selanjutnya, Gubernur OD menghadiri ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung GMIM Baru di GMIM Daniel Karumenga, Wilayah Langowan Dua.

Ia menyampaikan terima kasih, karena semangat dari jemaat bisa membangun sarana prasarana rumah ibadah dengan baik.

“Kita percaya bahwa apa yang kita lakukan ini akan membawa hikmat dan berkat bagi kita semua, baik bagi jemaat di sekitar pasar maupun jemaat yang datang berbelanja terus mampir di gereja ini,” pesannya.

Gubernur OD menuturkan, Pemprov Sulut terus mendukung program-program gereja seperti ini.

“Dengan berdirinya gereja ini juga akan membantu terlaksananya program Pemprov Sulut, seperti Mari Jo Ba Kobong. Karena lokasi berdirinya gereja ini di dekat pasar, jadi ketua jemaat boleh pasarkan hasil–hasil pertanian dari jemaat yang lain, juga jemaat bisa menyalurkan hasil pertaniannya,” ujarnya.

Dalam ibadah ini, Gubernur OD turut didampingi jajaran pejabat eselon II dan III di lingkup Pemprov Sulut.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.