Gubernur Olly Akui Tidak Alami Kesusahan, Kuncinya Dibeber di SMST di Bitung

oleh -268 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw saat menyerahkan bantuan hibah bagi Sinode GMIM sebesar Rp1,2 miliar untuk pengembangan teknologi informasi, pada pembukaan SMST ke-32 di Wilayah Bitung, Selasa 26 November 2019.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw saat menyerahkan bantuan hibah bagi Sinode GMIM sebesar Rp1,2 miliar untuk pengembangan teknologi informasi, pada pembukaan SMST ke-32 di Wilayah Bitung, Selasa 26 November 2019.(Foto: hbm)

 

BITUNG, Swarakawanua– Sebuah kesaksian diungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat bersama Wagub Drs Steven OE Kandouw menghadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-32 di Wilayah Bitung VII, Selasa 26 November 2019 sore, yang dibuka oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.
Gubernur Olly mengatakan harapannya agar hasil putusan Sidang Majelis Sinode ini akan terus mendukung Pemerintah, karena Pemerintah dan Gereja saling bekerja dan berjalan bersama-sama untuk kemajuan daerah provinsi sulut. “Bekerjasama dengan gereja. Ini satu hal baik tentunya bagi kita dimana masyarakat Sulut bisa mendapatkan berkat itu datang,” tuturnya.
Diakuinya, sejak menjalankan tugas sebagai gubernur, dirinya tidak mengalami kesusahan. Banyak sekali berkat yang Tuhan berikan. “Karena Gubernur tidak kerja lelah-lelah. Tiba-tiba semua itu datang dengan sendirinya. Apa yang kita lakukan itu yang kita akan tuai. Apabila kita bekerja dengan baik dan benar, pasti kita akan menerima yang baik juga. Jika kita lakukan baik pasti tuai yang baik. Saya kira banyak sekali yang pemerintah dan gereja akan lakukan namun yang paling penting adalah partisipasi dan dukungan dari masyarakat,“ ungkapnya dalam sambutan.
Sebelumnya Gubernur Olly menyampaikan atas nama Pemerintah turut bersukacita dan semoga sidang SMST ini bisa berjalan dengan baik. “Semoga apa yang kita dapati dalam kegiatan sidang ini bisa membawa rahmat dan berkat bagi kita dengan satu tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat,” ujarnya.
Dalam acara ini juga Pemerintah Provinsi Sulut menyerahkan dana hibah secara simbolis kepada Sinode GMIM sebesar Rp1,2 miliar untuk pengembangan Teknologi Informasi Sinode GMIM.
Sebelumnya Ketua Umum Panitia Pelaksana SMST ke-32 Penatua Ir Maurits Mantiri yang juga sebagai Wakil Walikota Bitung menyampaikan laporan panitia pelaksana. Menurutnya, pelaksanaan SMST ini dibantu atau di-support oleh Pemprov Sulut, Pemkot Bitung, Bank SulutGo, PT MSM, PT MNS, PT SMS, Bank Mandiri, Pegadaian dengan bantuan thumbler, BNI 46 dan janji iman panitia Rp100 juta.
Delapan gereja di Wilayah Bitung VII telah siap laksanakan sidang-sidang dan tuan dan nyonya rumah yang baik. “Ini semua kami lakukan untuk hormat dan kemulian nama besar Tuhan yang kita cintai. Melalui SMST ke-32 menjadi panggung kemuliaan bagi nama Tuhan,” tutur Mantiri.
Ibadah dipimpin Pendeta Petra Rembang, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya.
Hadir dalam ibadah pembukaan, seluruh BPMS, pendeta, guru agama, penatua dan syamas sebagai peserta Sidang Majelis Tahunan GMIM ke-32.
Turut hadir Perwakilan PC – USA Elder Rumambasoa, Sekprov Sulut Edwin Silangen, KPW BI Sulut Arbonas Hutabarat, Bupati Minahasa Roy Roring, Walikota Kota Bitung Lomban, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Utara Jopie Lengkong, unsur Forkopimda Provinsi Sulut dan Kota Bitung.(hms/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.