Gubernur Olly Tahu yang Terbaik Untuk Perekonomian Sulut yang Berkelanjutan

oleh -340 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com– Wacana reshuffle kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin yang diperkirakan pada awal Oktober 2021 menimbulkan berbagai  informasi dalam beragam versi.
Dari Sulut sendiri, dukungan kuat datang dari warga yang menilai Gubernur Olly tepat berada di jajaran menteri.  Pengamat ekonomi Sulut Frederick Gerdi Worang menilai,  Gubernur Olly pasti tahu yang terbaik untuk rakyat Sulut jikalau nanti dipercayakan berada di level menteri.

Ia melihat, kebijakan-kebijakan Gubernur Olly di masa pandemi ini, membuat Sulut tetap bertahan dengan perekonomian yang tetap bergerak ke arah positif. “Kalau ada kebijakan seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pelaku usaha di Sulut tidak perlu khawatir apa lagi resah, karena itu aturan yang sifatnya ‘generalisasi’ untuk seluruh daerah di luar Jawa dan Bali, namun ada tingkatannya berdasarkan kondisi epidemiologi di setiap daerah,” ungkap akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi ini.

Kebijakan Gubernur tersebut dapat dibuktikan, Provinsi Sulut mengalami kemajuan dalam menangani pandemi ini, dimana level PPKM turun dari empat ke tiga, dan ke dua untuk  beberapa wilayah di Sulut.

“Dengan kemajuan yang dialami itu, saya yakin Kepala Daerah sebagai Ketua Satgas Covid mempunyai ‘toleransi’ terhadap pelaku usaha,” ungkapnya.

Saat ditanyai terkait usaha Gubernur Olly di saat pandemi Covid-19, Worang yang juga sebagai Staf Direksi Bank SulutGo mengatakan, Gubernur Olly juga bersama Gubernur Gorontalo sedang giat mempromosikan Kredit Usaha Rakyat (KUR), dengan bunga 6% di BSG. “Saya juga tidak mendengar ada penggerebekan di tempat usaha. Itu karena pengusaha dan masyarakat, sama-sama melaksanakan Prokes secara seksama,” jelasnya.

Dijelaskannya, KUR adalah untuk berbagai macam usaha seperti  perluasan area pertanian, bibit perikanan, penggemukan sapi, perdagangan, dan lainnya.

Saat ditanya pendapat jika nanti Gubernur Olly menjadi menteri, Worang yang juga pernah menjadi Staf Khusus Gubernur menyatakan, Gubernur Olly selalu tahu yang terbaik. “Pak Olly tahu yang terbaik untuk rakyatnya, untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tutup Worang.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.