Gubernur Sulut dan Gubernur Gorontalo Pantau Posko Penyekatan Mudik di Wilayah Perbatasan

oleh -286 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memantau pos penyekatan di perbatasan kedua provinsi, Kamis 6 Mei 2021.(Foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajaran Forkopimda memantau pos penyekatan di perbatasan kedua provinsi, Kamis 6 Mei 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memantau langsung Posko Penyekatan Mudik di daerah perbatasan Sulut – Gorontalo, Kamis 6 Mei 2021.
Hal ini dilakukan Gubernur Sulut terkait penegasan kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.
Menurut Olly, larangan mudik dilakukan menyusul arahan Presiden Joko Widodo dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mandagri) agar setiap daerah membuat aturan larangan mudik Lebaran untuk mencegah penularan Covid-19.
“Itu protokol standar karena itu kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka menjaga penyebaran Covid-19. Dan kita harus membuat suatu kebijakan dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.
Ia menambahkan, hal ini juga dalam rangka menjaga agar pemudik tidak membawa virus ke daerah tujuan mudik, seperti di kampung. “Justru jangan sampai kehadiran kita menyebarkan virus kepada keluarga kita tercinta di daerah tujuan,” tambahnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada warga di perbatasan. (foto ist)

Seperti diketahui, larangan mudik ini sesuai anjuran pemerintah pusat mulai 6 – 17 Mei 2021.
Di penghujung kegiatan pantauan, Gubernur Olly Gorontalo bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun menyerahkan bantuan sembako dari Bank SulutGo kepada warga di perbatasan.(ik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.