Guru Merupakan Agent of Change, Benu: Mampu Mengalahkan Covid-19 Yaitu Edukasi

oleh -349 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Tenaga pendidikan merupakan Agent of Change ( Agen Perubahan) dimasa Pademi Covid-19 saat ini, dikarenakan dirasakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Ascke Benu M.Si yang mampu mengalahkan Covid-19 yaitu Edukasi baik itu di lingkungan Sekolah maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Dikarenakan, perubahan perilaku bagi dari bangku sekolah dasar sampai ke perguruan tinggi lewat Edukasi. Itulah sampai tenaga pendidik sendiri merupakan agen perubahan, dalam upaya Pemerintah Pusat, Provinsi sampai ke Kabupaten.

“Saya beranggapan, mampu mengalahkan Covid-19 yaitu Edukasi. Pasalnya, dengan kurangnya pemahaman masyarakat tentang dampak pademi Covid-19. Dinilai perlu adanya edukasi baik itu lewat proses belajar mengajar, ataupun dalam proses dimana para siswa-siswi berada di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri,” ujar Benu kepada Swarakawanua.com, Selasa 10 Februari 2021.

Bukan saja para tenaga Pendidik berada di bangku Sekolah Dasar, namun para pendidik di tingkat perguruan tinggi. Meski dari semuanya itu, tak lepas dari pengawasan dari para orang tua yang berada di rumah.

“Bukan saja hanya mematuhi Prokes, namun perlu adanya kerjasama yang baik tenaga pendidik maupun para orang tua siswa. Memberikan edukasi anak kita maupun diri sendiri tentang dampak pademi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Sementara itu Benu menambahkan, baru saja pada kemarin hari. Bupati James Sumendap SH baru kemarin hari telah mencanangkan Desa Tangguh dan Siaga Covid-19, mari kita dukung program dari Pemkab Mitra dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya sudah instruksikan kepada setiap Kepala Sekolah, agar terus memberikan edukasi tentang Pademi Covid-19. Dengan cara mengedukasi kan kepada para siswa tentang Pandemi Covid-19, Kabupaten Mitra bisa terlepas dari ikatan virus Corona disaat ini,”tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.