Hadiri Pelantikan 98 Hukum Tua di Minahasa Ini Pesan Gubernur Olly

oleh -265 Dilihat

TONDANO, Swarakawanua.com– Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Tahun 2022,, Kamis 30 Juni 2022, di aula Wale Ne Tou, Tondano.
Tercatat sebanyak 98 Hukum Tua yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik.
Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan,
atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat bagi Hukum Tua yang baru dilantik. “Semoga Tuhan selalu menyertai Bapak/Ibu. Setiap pemimpin pasti memiliki impian termasuk 98 kumtua di 22 kecamatan yang baru dilantik,” ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Gubernur kemudian menyampaikan beberapa hal penting. “Sebagai pemimpin, hukum tia yang baru dilantik harus mampu merealisasikan visi dan misi Saudara-saudara yang disampaikan kepada masyarakat desa. Dan juga harus tetap menjalankan program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Karena Bapak/Ibu ujung tombak dalam menyukseskan program pemerintah,” ungkapnya.

Dikatakan Gubernur, semua program pemerintah adalah untuk peningkatan kualitas masyarakat. “Juga penguatan ekonomi berbasis pertanian, apalagi di Minahasa, agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” sambungnya.

Gubernur pun mengungkapkan situasi global yang terjadi di masa pandemi Covid-19. “Perlu kita ketahui bersama, secara global terjadi krisis pangan. Namun kita bersyukur di Sulut karena peran masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga krisis pangan di Sulut sampai saat ini bisa kita kendalikan. Inflasi dapat dikendalikan karena lonjakan harga pangan tidak seperti di daerah lain,” ungkapnya.

Dalam pembangunan infrastruktur, Gubernur menyentil pembangunan infrastrujtur di desa. “Dana desa dimanfaatkan betul-betul, bukan untuk kepentingan sekelompok orang melainkan oleh seluruh masyarakat. Kita dukung pemerintahan yang baik dan bersih. Kalau pemerintah berjalan baik, maka harumnya melati di pundak Bapak/Ibu, akan dirasakan oleh seluruh masyarakat di desa masing-masing,” katanya lagi
Terkait pelaksanaan pemilihan hukum tia, Gubernur Olly juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat. “Saya berterima kasih kepada masyarakat karena proses pemilihan kumtua berjalan dengan aman. Mari kita bersama-sama menjadikan Provinsi Sulut lebih hebat ke depan,” pesannya

Pada kegiatan yang dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Bupati Minahasa Roy O Roring ini juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Hibah Polda Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.
Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Ketua TP PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulut Jemmy Kumendong, jajaran pejabat Pemkab Minahasa.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.