Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Hadiri Pelantikan Pengurus PB ESI Kota Manado, Wawali Sualang: E – Sport Bisa Ciptakan Entrepreneur Baru

Hadiri Pelantikan Pengurus PB ESI Kota Manado, Wawali Sualang: E – Sport Bisa Ciptakan Entrepreneur Baru

Foto bersama Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan pengurus PB ESI Kota Manado.

Manado, Swarakawanua.com – Wakil Walikota Manado Richrad Sualang menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus PB E-Sport Indonesia (ESI) Kota Manado di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (14/09/2021).

Dalam sambutannya Wawali berharap para pengurus PB ESI Kota Manado untuk dapat meningkatkan prestasi para atlit E-Sport sekaligus memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi di Kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado menyambut baik pelantikan dan pengurus PB E-Sport Kota Manado dan berharap para pengurus dapat membina olahraga masa depan ini,” kata Sualang.

Dikatakannya, E-Sport merupakan salah satu olahraga yang memiliki ketahanan dimasa pandemi dimana selain bisa berprestasi di bidang olahraga E-Sport pula memiliki nilai ekonomi yang cukup fantastik sehingga bisa dijadikan bisnis yang dapat menghasilkan uang.

“Ada peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dalam E-Sport sehingga dengan E-Sport kita bisa menciptakan entreprenuer baru di Kota Manado,” ujar Sualang.

Pengurus E-Sport lanjut Wawali, harus mampu melihat peluang yang ada baik secara prestasi ataupun peluang secara ekonomi, dimana selain membina generasi muda dengan olahraga tetapi juga memberikan gambaran ada peluang bisnis bagi para pelaku E-Sport baik itu atlit, pemilik klub ataupun bagi pengusaha-pengusaha warung internet sehingga akan memberikan dampak bagi kebangkitan ekonomi Kota Manado.

“Setidaknya dikalangan generasi muda sudah bisa menghasilkan pendapatan sendiri serta menciptakan pergerakan ekonomi di kalangan generasi muda. Dengan demikian selain menciptakan pretasi di bidang olahraga tetapi dengan internet yang semakin memadai akan memberikan pula peluang bisnis yang bisa kegiatan ekonomi di Kota Manado,” pungkas Wawali.(mey)

About Angky Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *