Hadiri Perayaan HUT ke-58 Gubernur, Mensos Batubara: Pak Olly Adalah ‘Pembina Menteri’

oleh -301 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi istri dan putra tercinta saat perayaan HUT ke-58, Senin 18 November 2019.(Foto: dok/nando)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi istri dan putra tercinta saat perayaan HUT ke-58, Senin 18 November 2019.(Foto: dok/nando)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi istri dan putra tercinta saat perayaan HUT ke-58, Senin 18 November 2019.(Foto: dok/nando)

MANADO, Swarakawanua– Ulang tahun ke-58 Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dirayakan dengan ibadah syukur, di rumah dinas gubernur, di Bumi Beringin, Manado, Senin 18 November 2019. Yang istimewa, perayaan HUT kali ini dihadiri Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Batubara, yang bertepatan sedang dalam kunjungan kerja ke Sulut. Satu hal yang menarik dikatakan Mensos Juliari dalam sambutannya. “Kalau saya menteri, pak Olly pembinanya menteri,” kata Menteri Juliari yang kemudian menyapa para tamu dari Jakarta yang hadir, di antaranya Ketua Komisi V DPR RI Lazarus dan Rudianto Tjen. “Saya mengenal pak Olly selama hampir 15 tahun dan sejak 2010, saya ditugaskan untuk membantu Beliau di partai. Pak Olly sebagai bendahara umum, saya dan Rudianto Tjen membantu Beliau sebagai Wakil Bendahara Umum,” ungkapnya. Dan kerjasama tersebut berlangsung selama tiga periode kepengurusan.
Dan selama sekian belas tahun tersebut sebagai sesama kader partai juga senior, Mensos melihat bagaimana kader PDIP seperti Olly dalam bekerja. “Sepertinya tidak ada yang negatif dari Pak Olly. Saya sangat menikmati bekerjasama dengan Beliau. Satu hal yang saya lihat adalah ketulusan Beliau. Zaman sekarang ketulusan itu harga yang mahal. Pak Olly dalam bekerja, dalam membantu sesama, selalu dengan hati yang tulus,” ungkapnya.
Mensos yang belum lama dilantik Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan keyakinannya, Sulut akan menjadi daerah yang paling sejahtera. “Saya yakin pak Olly akan membuat Sulut menjadi provinsi yang tersejahtera. Sekali lagi selamat ulang tahun,” tutur Mensos.
Selain Mensos, hadir juga unsur Forkopimda Sulut, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, para tamu dan undangan, di antaranya hamba Tuhan, BPS Sinode GMIM, Sinode Am, dan seluruh anggota DPRD Provinsi, kabupaten/kota. “Apalagi (DPRD) Manado. Atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu, Choir (paduan suara), para pejabat eselon dua lengkap hadir semua,” kata Gubernur Olly saat menyapa para tamu dan undangan. Dikatakannya, hadir juga Wabup Sitaro, Wabup Sangihe. “Bupati-bupati sudah datang tadi, dalam rangka terima penghargaan kabupaten/kota sehat. Ada 9 kabupaten kota dapat penghargaan sehat, termasuk provinsi juga. Karena itu, malam hari ini adalah malam yang sangat berbahagia bagi saya, istri dan anak-anak. Harapan saya, kita selalu bersama-sama menjaga kerukunan dan kebersamaan. Saya berterimakasih atas dukungan semua sehingga Sulut aman dan banyak turis yang datang,” sambung Gubernur.
Gubernur menyentil kunjungan Menteri Sosial ke Balai Penyantunan Tuna Netra di Taas, Manado, dan akan memberikan bantuan. “Ini berkat Tuhan bagi Provinsi Sulut. Inilah syukur kita keluarga di tahun 58. Naik setinggi Klabat, mudah-mudahan bisa sampai di atas. Terima kasih atas dukungan. Berharap jadi menteri tapi puji Tuhan, selalu Tuhan berikan berkat. Mudah-mudahan kita dapat membawa terus Sulut ke depan,” ujar Gubernur di akhir sambutannya.(gyp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.