Hadiri Perayaan Natal Unsrat, Gubernur Olly Sebut Jangan Pilih Pemimpin Seperti Herodes

oleh -1241 Dilihat
Olly Dondokambey.

MANADO, Swarakawanua.com – Gubernur Provinsi Sulut Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey menghadiri ibadah Perayaan Natal Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang dingelar di Auditorium Unsrat, Rabu (3/01/2024).

Ibadah berjalan penuh sukacita yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina.

Dihadiri Rektor Unsrat Prof DR Berty Sompie, Forkopimda, pejabat Pemprov Sulut, guru besar dan dosen.

Gubernur Olly mengatakan, memperingati Natal ini kita sudah memasuki tahun yang baru. “Tugas dan tanggung jawab di tahun 2023 sudah selesai. Kehidupan kita seperti catatan harian ada buku awal dan buku akhir,” kata Olly.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut, di tahun 2023 baik dan buruknya sudah kita lakukan karena selalu tersedia halaman kosong putih bersih untuk kita catat sendiri apa yang kita lakukan sampai di akhir.

“Inilah kehidupan umat manusia hidup di tengah masyarakat. Sebagai orang percaya hal seperti ini selalu kita renungi dalam kehidupan kita. Agar supaya ketika tutup buku harian kita ada hal-hal yang baik kita tinggalkan,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly juga mengungkapkan, memasuki tahun 2024 tahun penuh tantangan.

“Karena kita akan memilih pemimpin-pemimpin kita kedepan buat negara tercinta kita Republik indonesia,” kata Olly.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur menceritakan peristiwa Tuhan Yesus lahir di kandang Betlehem oleh Maria.

“Setiap ibadah Natal selalu ada cerita Yesus, Maria, gembala, Herodes. Kita diberikan pilihan di kehidupan kita di tahun 2024. Pilih mau jadi apa torang kedepan. Saya berharap jangan sampai kita memilih pemimpin seperti Herodes,” pinta Olly.

Menurut Olly, kalau orang Majus balik dan bilang lokasi bayi Yesus lahir maka kita tidak akan selamat. Ternyata orang Majus diberikan hikmat Tuhan sehingga mereka pulang melalui jalan lain. Makanya kita semua selamat. Begitu juga Maria dan Yusuf juga diberikan hikmat Tuhan sampai Tuhan Yesus besar.

“Karena Herodes tau orang majus berbohong maka semua bayi lahir diperintahkan Herodes untuk dibunuh. Tapi Tuhan memberikan hikmat kepada kita semua untuk bersaksi, bersekutu dan melayani. Torang selamat karena Tuhan Yesus mati dan bangkit pada hari ketiga,” ujar Olly.

Selain itu, Gubernur Olly mengaku bersyukur karena SDM kita banyak dari Unsrat sehingga Provinsi Sulut banyak ditopang dan ekonomi maju terus.

“Sedangkan rica 120 ribu per kilogram, torang punya inflasi 2,8 di bawah rata-rata nasional. Tadinya saya berpikir membeli rica dari Jawa. Tapi saya pikir sekali-sekali petani juga menikmati. Supaya ekonomi berjalan baik,” kata Gubernur.

” Kita lihat di toko-toko semua rame, jalan macet. Berarti daya beli masyarakat tinggi,” pungkasnya.(*/mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.