Harga Rumput Laut Dimonopoli

oleh -706 Dilihat
Kepala Dinas PM PTSP Daerah Provinsi Sulut Fransiscus Manumpil.(Foto: dok/sk)

SULUT, Swarakawanua.com – Demi mesejaterahkan rakyat terutama dalam petani rumput laut serta meningkatkan budi daya tanaman potensial tersebut,

Biro Sumber Daya Alam (SDA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau masyarakat agar lebih teliti dan bijaksana dalam penjualan rumput laut.

Penuturan ini dipaparkan Karo SDM Kepala Biro SDA Setdaprov Sulut, DR Frangky Manumpil Selasa (12/4) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut Manumpil, pengelolaan rumput laut dikategorikan memiliki potensial serta aset berharga dalam menarik investor, sehingga layak untuk diperhitungkan.

“Daerah penghasil rumput laut di Sulut seperti Pulau Nain, Bolsel, Mitra dan sebagainya adalah layak diperhitungkan.Namun diimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual rumput laut tersebut kepada pengusaha lainnya atau diijonkan, sehingga tidak memonopoli harga,” pungkasnya.

Kepala Biro SDA Frangky A Manumpil
Kepala Biro SDA Frangky A Manumpil

Dirinya pun mengusulkan agar masyarakat membuat wadah seperti koperasi sebagai langkah pengantisipasiannya.Selain itu dimintanya petani rumput laut terlibat dan totalitas dalam pelaksanaan pendirian koperasi tersebut.

“Caranya adalah masyarakat mendirikan koperasi, tapi diminta harus betul-betul dan totalitas melaksanakan hal tersebut,” pungkas Karo yang akrab dengan wartawan ini.(Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.