Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Hari Anak Nasional, Dr Devi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Anak Kelompok Usia 12-17 Tahun di Bolmong

Hari Anak Nasional, Dr Devi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Anak Kelompok Usia 12-17 Tahun di Bolmong

Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut saat menyaksikan pemnerian vaksin kepara kelompok anak 12-17 tahun di SMPN Lolak, Kabupaten Bolmong, Senin 12 Juli 2021.(Foto: ist)

LOLAK, Swarakawanua.com– Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk kelompok anak usia 12-17 tahun menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw.

Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Provinsi Sulawesi Utara pun turut mengawal pelaksanaan vaksinasi pada anak kelompok umur 12-17 tahun.

Sambutan Kadis P3A Provinsi Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, di SMPN 1 Lolak.(Foto: ist)

Kepala Dinas P3A Daerah Provinsi Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah di SMPN 1 Lolak, Bolmong, Senin 12 Juli 2021. “Vaksinasi bagi anak ini juga menjadi concern Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun ini yang mengangkat tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Terlindungi Sulut Maju, Anak Teelindungi Bolmong Maju,” ungkap dr Devi.

Dalam sambutan singkatnya Dr Devi mengatakan, sudah setahun lebih kita.melewati pandemi Covid-19. “Kalau tahun lalu, sangat kurang anak yang terpapar Covid. Tapi virus ini sudah bereplikasi ke berbagai bentuk dan bisa kena pada anak-anak. Namun bersyukur anak-anak sudah bisa divaksin untuk mencegah tertularnya Covid-19. Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan khawatir, karena selain menjaga anak-anak tidak tertular, juga melindungi agar tidak terjadi penularan Covid-19 di Bolmong,” tuturnya.

Dengan adanya vaksinasi masal ini, lanjut Dr Devi, dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Bolmong yang masih sekitar 10 persen. “Walaupun Bolmong zona kuning, semoga dengan vaksinasi massal, bisa kembali menjadi zona hijau,” harapnya.

Dr Devi pun mengajak orang tua dan para tenaga pendidik untuk terus mengedukasi anak-anak yang ada di Bolmong agar tetap memakai masker, juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Tadi sepanjang jalan saya melihat sudah ada anak-anak masuk sekolah. Saya lihat anak-anak bergerombol tidak memakai masker. Mohon orang tua dan tenaga pendidik untuk mengimbau kepada anak-anak agar tetap memakai masker. Kita tidak perlu panik tapi harus berjaga. Untuk melindungi anak-anak, kita vaksinasi semua. Ini semua demi keamanan kita semua,” kuncinya.
Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong Ny Leslie Lanny Tuuk-Kaligis, Kadis Pendidikan Bolmong, Kadis Kesehatan Bolmong, juga Kepala Dinas P3A Kabupaten Bolmong Hj Farida Mooduto SPd.

Peninjauan vaksinasi anak di Panti Asuhan Amazia Desa Sauk Kecamatan Lolak, Bolmong, Senin 12 Juli 2021.(Foto: ist)

Peninjauan dilakukan juga di Panti Asuhan Amazia di Desa Sauk Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Kedatangan Kadis P3A Provinsi Sulut juga memberikan bantuan bahan pokok dan masker bagi anak-anak di PA Amazia Desa Sauk.(Foto: ist)

Bagi anak-anak di Panti Asuhan Amazia ini, Dr Devi menyerahkan bantuan berupa bahan pokok beserta masker. “Anak-anak di sini juga saya harapkan dapat meraih cita-cita setinggi mungkin. Siapa tahu ada yang akan menjadi pemimpin nantinya,” kata dr Devi disambut tepuk tangan riuh anak-anak Panti Asuhan Amazia.

Tampak hadir juga Sangadi Desa Sauk, Camat Lolak, dan Kepala Puskesmas Lolak.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *