Hari Jadi Minahasa ke-595, DPRD Kabupaten Minahasa Gelar Rapat Paripurna

oleh -178 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Hari Jadi Minahasa ke-595 di Gedung Wale Ne Tou. Senin, (6/11/2023)

Rapat paripurna dalam rangka Hari Jadi Minahasa ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Gladay P. E Kandow, SE didampingi Wakil Ketua, Denny Kalangie dan Oktesi Runtu , SE, M.Si serta Anggota.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri Asisten III Provinsi Sulawesi Utara, Fransiskus Manumpil mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Olly Dondokambey, SE, Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy S. Kumendong, M.Si, Sekada Minahasa, Dr. Lynda Watania, MM, M.Si serta Para Pejabat dan sejumlah Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut, serta Forkopimda

Glady Kandow dalam sambutan mengatakan, Atas perkenanan dan tuntunan serta penyertaan Tuhan Yang Maha Esa pada hari minggu 5 November 2023 segenap masyarakat dan elemen rakyat minahasa dimanapun berada diselimuti oleh suasana yang sangat bahagia dan penuh rasa syukur dalam memperingati hari jadi minahasa yang ke-595

“Memperingati hari jadi minahasa yang ke-595 ini adalah salah satu cara untuk mensyukuri berkat dan kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah yang sama sama kita cintai, melalui hari jadi minahasa ini kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita, tugas kita adalah untuk melanjutkan pembangunan yang mereka rintis dan perjuangkan,” tutur Kandow.

Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stanny Kumendong, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perjalanan kabupaten minahasa memasuki usia  595 tahun dalam menjalankan roda pemerintahan, maka terdapat beberapa catatan yang turut menambah dinamika serta  goresan karya dan prestasi yang diaktualisasikan bagi kemajuan pembangunan di tanah tercinta ini. dari generasi ke generasi dan dari waktu ke waktu pemerintah dan segenap komponen masyarakat berupaya untuk mewujudkan harapan dan kerinduan masyarakat bagi kemajuan daerah ini.

“Harus diakui, bahwa setiap generasi dalam tahapan etape pembangunan yang dilalui senantiasa memberikan catatan kemajuan yang ikut dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. karena itu, tidaklah berlebihan jika dimomentum yang berbahagia ini, saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para pendahulu dan perintis pembangunan lintas generasi yang telah menggoreskan karya dan prestasi bagi pembangunan di minahasa dari waktu kewaktu,” ungkapnya

Kumendong mengatakan, Dengan dukungan dari seluruh jajaran dan masyarakat minahasa, kami telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan, terutama yang terkait langsung dengan pelayanan publik, antara lain fasilitas sosial, pendidikan, kesehatan, perhubungan, informasi, infrastruktur ekonomi, perdagangan dan jasa yang merupakan sektor-sektor pendorong pembangunan daerah. kami berkeyakinan bahwa kemajuan daerah ini adalah juga tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa yang ada di daerah ini.

“Program kepemimpinan telah  sementara berproses dan secara kasat mata sudah bisa disaksikan bahkan dinikmati oleh seluruh masyarakat, yang teraktualisasi melalui  berbagai program pembangunan, terutama yang terkait langsung dengan pelayanan publik, antara lain fasilitas infrastuktur perhubungan, pendidikan, kesehatan, sosial, perekonomian, lingkungan hidup, pertanian dan pariwisata, yang merupakan sektor-sektor pendorong pembangunan daerah mulai menampakan hasil sebagaimana yang diharapkan,” jelas Kumendong. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.