Hari Ke dua Gelar Rakor, Dinas Pendidikan Mantangkan Kesiapan PTM

oleh -252 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Harus melewati beberapa tahapan sehingga sekolah bisa dibuka kembali, dimasa pandemi ini.

Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), gelar sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bersama seluruh kepala sekolah SD dan SMP.

Dikatakan Kadis Pendidikan Olfy Kalengkongan, sosialisasi ini sangat penting, dimana pihak sekolah harus segera memasukan proposal ke Dinas Pendidikan.

“Dalam waktu dekat ini PTM akan segera dilakukan secara serentak, untuk itu kami mensosialisasikan kepada seluruh kepala sekolah agar mereka dapat mempersiapkan secara matang kesiapan sekolah sebelum PTM dibuka kembali,” ujar Kalengkongan.

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, PTM dapat dilakukan apabila, sekolah tersebut sudah berada dizona hijau atau kuning, mendapatkan ijin dari Pemerintah Kabupaten/Kota, verifikasi sekolah, dan persetujuan orang tua murid.

“Ada dua prinsip saat ini yakni, kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan yang menjadi prioritas utama dalam PTM, salah satu syarat yakni, guru maupun murid harus memiliki surat vaksinasi. Apabila tidak memiliki maka mereka harus mengikuti Pembelajaran secara online (Daring),” jelas Kalengkongan.

Lanjut Kalengkongan, jika orang tua tidak menyutujui anaknya melakukan pembelajaran tatap muka, mereka bisa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ).

Ia juga menjelaskan, pihak sekolah harus bekerjasama dengan puskesmas dan membuat satgas covid disekolah mereka masing-masing. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.