Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Digelar di Bolmong, Ibu Rita Ingatkan Program Inti PKK

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Digelar di Bolmong, Ibu Rita Ingatkan Program Inti PKK

HKG PKK ke-50 digelar di Kabupaten Bolmong, Kamis 17 Maret 2022.(Foto: ist)

 

Swarakawanua.com– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sangat memperhatikan pentingnya program PKK dalam menyukseskan program pemerintah baik di tingkat pusat hingga pedesaan.
Itulah sehingga dalam berbagai kesempatan Gubernur selalu mengingatkan agar pemerintah memberikan dukungan penuh akan program/kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK.

Kamis 17 Maret 2022, Gubernur Olly Dondokambey hadir dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 yang dirayakan oleh TP PKK Kab Bolaang Mongondow.
Kegiatan yang berlokasi di rumah dinas Bupati Bolmong ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, dan Sekretaris TP PKK Provinsi Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.

Pemasangan lilin angka 50 oleh Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.(Foto:ist)

Ibu Rita membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat dengan tema ’50 tahun Gerak PKK Berbakti Untuk Bangsa berbagi untuk sesama”.
“Semangat yang mengelora harus kita miliki sebagai kader dan dasawisma,” ujarnya.
Dua hal pokok untuk dilaksanakan oleh pengurus, kader dan dasawisma adalah yang pertama, jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bhakti PKK untuk bangsa. Yang kedua, berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.

Selanjutnya Gubernur Olly menyerahkan bantuan kepada ibu hamil dan balita di Bolaang Mongondow berupa makanan tambahan, masker dan handsanitizer.

HKG PKK ke-50 digelar di Kabupaten Bolmong, Kamis 17 Maret 2022.(Foto: ist)

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan menyampaikan puji syukur karena kita semua dalam keadaan sehat. “Mari torang hidup sehat, jangan takut-takut dan harus divaksin. Saya dan Ketua TP PKK Sulut dalam keadaan sehat karena saya 5 kali divaksin dan ibu Rita 4 kali divaksin. Sekolah-sekolah boleh dibuka asalkan semua siswa sudah divaksin. Itu syarat utama yaitu vaksin,” tutur Gubernur Olly.

Ke depan, TP PKK Provinsi Sulut, lanjutnya, harus terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak besar bagi pembangunan bangsa dan bagi sesama, harus terus bersemangat melaksanakan kebaikan dan menebar kebermanfaatan bagi diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar. Melalui HKG PKK ke-50 “Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama” sehingga TP PKK dan kader utamanya di seluruh wilayah Sulawesi Utara hendaknya tahu dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup serta terus memberi kontribusi bagi bangsa dan sesama,” sambung Gubernur Olly.

Berbagi kepada sesama menjadi salah satu inti program PKK.(Foto: ist)

Ia pun memberikan apresiasi untuk TP PKK Provinsi Sulut dan seluruh TP PKK di kabupaten/kota atas terlaksananya kegiatan yang bermanfaat dalam ikut mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Harapan ke depan, provinsi Sulut akan bebas stunting. Memang sederhana jika ibu-ibu hamil rajin minum vitamin dan vaksin untuk kesehatan pasti anak lahir sehat. Pemda bisa anggarkan dan dana desa juga bisa anggarkan untuk membeli vitamin. Dalam menangani situasi dan kondisi ke depan kiranya TP PKK dan para kader dapat menjaga konsistensi dan terus memelihara semangat membangun negeri, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga kegiatan boleh berjalan secara efektif, berhasil guna dan tidak menjadi tempat penyebaran virus,” ungkapnya lagi.
Selanjutnya TP PKK dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks terutama isue perempuan dan anak yang dapat dilihat dari masih adanya kekerasan perempuan dan anak. “Mari kita selaraskan program PKK dan pemerintah, agar dapat saling mendukung dan berkesinambungan dalam rangka optimalisasi program,” ungkap Gubernur dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Pengurus PKK Provinsi Sulut, Ketua TP PKK Manado, Ketua TP PKK Tomohon dan Sekretaris , Ketua TP PKK Minsel, Ketua 1 TP PKK Minut, Ketua TP PKK Bitung, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Supredjo, Wakil Bupati Yanny Tuuk, Kajari dan Kapolres.(adv/kominfo)

 

 

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *