Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Kobarkan Semangat dan Terus Bangkit

Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Kobarkan Semangat dan Terus Bangkit

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menjadi Irup pada Upacara Harkitnas ke-114 Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2022, Jumat 20 Mei 2022.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati Jumat 20 Mei 2022 mengangkat tema ‘Ayo Bangkit Bersama’.
Di Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey SE menjadi Inspektur Upacara di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022, dalam upacara yang digelar di lapangan upacara kantor gubernur Sulut di Jl. 17 Agustus, Manado.

Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut tampak khusyuk mengikuti jalannya upacara.(Foto: ist)

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengajak agar seluruh elemen warga Sulut agar semangat tetap berkobar dan terus bangkit. “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga,” kata Gubernur Olly mengutip sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat sambutan.(Foto: ist)

Dikatakan Gubernur Olly, Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum bagi Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang turut berefek di segala sendi kehidupan.

“Peringatan Harkitnas terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, Forkopimda, Sekprov Sulut AG Kawatu para Asisten serta kepala perangkat daerah.(Foto: ist)

Tampak hadir dalam upacara, jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Sekprov Sulut AG Kawatu SE MSi, serta seluruh Asisten Setdaprov Sulut dan para Kepala Perangkat Daerah.

Pemprov Sulut juga mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.(Foto: ist)

Dalam pembangunan, Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw concern dalam pembangunan di semua lini.

Sejumlah pejabat Pemprov Sulut menerima SK Kenaikan Pangkat, salah satunya Praseno Hadi, yang saat ini mengemban jabatan sebagai Asisten Bidang Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Setprov Sulut, dan Plt Kadis Kominfo Provinsi Sulut.(Foto: ist)

Dalam upacara Harkitnas juga dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat, SK PNS Formasi Tahun 2019, SK CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021 juga pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selain itu, dilaksanakan juga peluncuran Core Values ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Berakhlak dan Employer Branding ‘Bangga Melayani Bangsa’.

Tampak hadir juga beberapa bupati dan walikota.(Foto: ist)

Gubernur Olly sendiri terus memberikan contoh dan keteladanannya sebagai pemimpin daerah.  Sebelumnya, saat puncak Hari Pendidikan Pendidikan (Hardiknas), Gubernur Olly tak segan menjadi dirigen, memimpin ribuan anak sekolah dan insan pendidikan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Penyerahan piagam Rekor MURI kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.(Foto: ist)

Gubernur Olly berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), sebagai Kepala Daerah Pertama yang Menjadi Dirigen Lagu Indonesia Raya Secara Hybrid.

Suasana di GOR Jacob Sumeisey SMAN Guru Lombok, Kalawat, Minut, saat puncak Hardiknas Tingkat Provinsi.(Foto: ist)

Pihak MURI pun menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Olly, karena Gubernur Olly memimpin para pelajar se-Sulut untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kepada para pelajar yang berada di lokasi puncak Hardiknas Provinsi Sulut maupun para pelajar di kabupaten/kota yang mengikuti secara virtual.(adv/kominfo)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *