Hasil Keuntungan 25 Juta, Arly Dondokambey Apresiasi BUMDes Desa Pinilih

oleh -730 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pa’Ududan desa Pinilih kecamatan Dimembe Minahasa Utara, menyerahkan hasil keuntungan kepada pemerintah desa Pinilih, dikantor desa, Kamis,(19/01/23).

Hasil keuntungan BUMDes yang juga disebut PADDes, tercatat hingga akhir tahun 2022 sebesar Rp.25.028.567, diserahkan langsung oleh ketua BUMDes Herri Tuuk kepada Hukum Tua desa Pinilih Fredrik Longdong, yang disaksikan ketua BPD Michael Roringpandey dan perangkat desa serta pengurus BUMDes.

Fredrik Longdong kepada media ini mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih kepada pengurus BUMD desa Pinilih.

“walapun baru setahun lebih, sudah bisa memberikan hasil.” Kata Longdong.

Ia juga menambahkan, bahwa tahun ini akan mengsubsidi anggaran sebesar Rp.150 juta untuk pembuatan satu unit kandang.

“Tahun ini kita anggarkan Rp.150 juta untuk pembuatan satu unit kandang, sehingga kedepan ada dua kandang yang diolah BUMDes.” Ujar Fredrik.

Ditempat yang sama ketua BUMDes desa Pinilih, Herri Tuuk menyampaikan kedepan akan membuat satu unit kandang dengan isi 3000.

“Semoga dalam waktu dekat kita sudah mulai siap-siap untuk menambahkan satu unit kandang dengan isi 3000.” Ujar Tuuk.

Kadis Pemdes Minut Arnolus Waluyan STTP Saat diminta tanggapan tentang BUMDes Pa’Ududan desa Pinilih mengatakan, apa yang di lakukan pemerintah desa Pinilih lewat BUMDesnya sudah sangat baik.

“Rencananya BUMDes desa pinilih akan kami jadikan pilot project, karena sudah berjalan dengan baik dan sudah memberi penghasilan.. dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke desa Pinilih.” Kata Waluyan disela-sela menunggu kedatangan Presiden Jokowi di pasar Aermadidi.

Terpisah, Arly Dondokambey ketua KTNA Minut memberikan apresiasi buat BUMDes desa Pinilih yang telah menyerahkan keuntungan kepada pemerintah desa.

“Jarang ada BUMDes yang bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan pemasukan buat desa, kandang ayam bagian juga dari ketahanan pangan.” Ujarnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.