Hempaskan Tuan Rumah Sulteng, Tim Basket Putri Sulut Segel Satu Tiket POPNAS Palembang 2023

oleh -550 Dilihat
Tim putri basket Sulut.
Tim putri basket Sulut.

Palu, Swarakawanua.com – Tim basket putri Sulawesi Utara (Sulut) sukses menyegel satu tiket ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Palembang 2023.

Lolosnya tim basket putri Sulut ini ke POPNAS ini setelah dalam laga kedua Pra POPNAS Palu 2022 sukses menghempaskan perlawanan tim rumah Sulawesi Tengah (Sulut) dengan skor menyakinkan 88-8.

Dalam laga yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu, Sulteng. Tim asuhan Herry Tri Haryanto Tumuwo berjalam tak seimbang, dimana sejak awal laga Sulut selalu mendominasi dan tidak membiarkan para pemain Sulteng untuk mengembangkan permainannya.

Pelatih Kepala Tim Basket Sulut Herry Tri Haryanto Tumuwo mengatakan, lolosnya tim putri basket Sulut ini merupakan hasil kerja keras para pemain, tim pelatih yang ditopang pengurus Perbasi Sulut dan manager tim Rommy Leke.

“Ini kemenangan untuk warga Sulut yang terus mendukung dan mendoakan para pemain untuk terus berprestasi, terima kasih warga Sulut,” ujar Tumuwo.

Walaupun telah memastikan lolos ke POPNAS Palembang 2023, tim basket putri langsung kembali melakukan persiapan untuk menghadapi laga final melawan Papua.

“Target kami bukan hanya sekedar lolos POPNAS 2024, namun meraih medali emas Pra POPNAS ini. Kami pasti tetap tampil all out untuk pertandingan final melawan Papua,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.