Hendro: BPJN Sulut Ajukan ke Kementrian Pusat Tahun 2024 Dilanjutkan Pengerjaan Sepanjang 2,6 KM MOR III Tahap 4

oleh -455 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Pengerjaan jalan MOR III yang menghubungkan antara jalan malalayang hingga jalan sea sementara dikerjakan Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) sepanjang 1,9 KM. Hal ini disampikan Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio saat melaksanakan pertemuan bersama Pers, LSM, dan Ormas di kantor BPJN Sulut Minut, Senin (2/9/2023)

Ketika ditanyakan untuk progresnya? Hendro menjelaskan sudah 36,4 persen. “Memang sempat terjadi masalah terkait sengketa lahan, tapi ini sudah bisa diselesaikan dan kami sudah mulai bisa mengerjakan ruas yang bermasalah. Jadi untuk lokasi yang di sengketa ada di sta awal 0-400 KM yang belum bisa kami kerjakan. Tapi saat ini sudah dilakukan kesepakatan, dan sudah mulai dikerjakan,” ucap Hendro.

Untuk selanjutnya lokasi 1,9 KM kata Hendro sudah dikerjakan. “Sudah dilakukan pembersihan lahan, sudah mulai ada pengerjaan. Mudah-mudahan di akhir tahun sudah selesai,” terang Hendro.

Adapun Hendro menyampaikan tahun 2024 BPJN sudah mengusulkan ke Kementrian Pusat, untuk pengerjaan sepanjang 2,6 KM. “Berdasarkan dua (2) surat yang masuk dari Pak Sekprov dan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) lahan yang siap untuk dikerjakan tahun 2024 sepanjang 2,6 KM. Kami sudah ajukan ke kementrian pusat untuk dilanjutkan MOR III tahap empat (4),” jelas Hendro.

Lebih lanjut Hendro menyampaikan untuk pembebasan lahan sudah bebas dan sudah di bayar. “Selanjutnya untuk lahan yang belum bebas akan diselesaikan di akhir tahun 2023,” tutup Hendro. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.