Hendro Satrio: Sambut Idul Fitri BPJN Sulut Menyediakan 7 Posko Bencana

oleh -88 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar tatap muka bersama insan Pers, Ormas dan LSM, Senin (01/04/2024).

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio menyampaikan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah BPJN Sulut sudah menyediakan 7 posko bencana. Menurutnya, 7 titik posko bencana BPJN Sulut tersebar di jaringan jalan nasional serta Tim Tanggap Bencana, yang siap siaga untuk mengantisipasi kondisi darurat pada titik-titik rawan bencana.

“Kami menyiapkan 7 titik posko siaga bencana ini tersebar di PJN I, II dan III yakni di Work Shop Balai, Tomohon, Kotamobagu, Tutuyan, Bintauna, Sangihe dan Talaud. Posko ini untuk mengantisipasi terjadi bencana tanah longsor ataupun banjir,”ucapnya.

Hendro Satrio menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan alat-alat berat berupa grader, excavator, loader dan serta alat lainnya untuk berjaga-jaga apabila terjadi bencana.

“Kami siap sedia saja, semoga tidak akan terjadi bencana,” terang Hendro didampingi Kasatker PJN II, Rismono dan Kasatker PJN III, Krisman.

Lebih lanjut Hendro Satrio menjelaskan persiapan arus mudik lebaran, ruas jalan Nasional akan dilakukan perbaikan untuk jalan yang rusak, dan berlubang agar memberikan rasa nyaman kepada pemudik dalam melakukan perjalanan.

“Jalan rusak dan lubang-lubang yang ada, kami tangani semua. Kami upayakan sebelum Lebaran semua sudah tertangani,” jelas Hendro Satrio yang saat ini merangkap sebagai Plt BPJN Maluku. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.