Hendro: Terget Pengerjaan Terasering Jalan Komangaan Kabupaten Bolmong 15 September 2023 Sudah Selesai

oleh -152 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) terus berupaya menyelesaikan pekerjaan di ruas Jalan Amurang, Kotamobagu, Dolodua di Desa Komangaan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus dikerjakan.

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio di hadapan insan Pers saat pertemuan di kantor BPJN Sulut, Senin (11/09/2023) mengatakan lokasi Desa Komangaan memang sempat terjadi longsor pada tahun 2022 dan di tangani BPJN di tahun 2023.

“Setiap turun hujan desa komangaan akan terjadi longsor. Longsor yang terjadi kali ini sepanjang 600 M, dan ini tidak mudah untuk melakukan perbaikan jalan. Apalagi di lokasi tersebut pada bagian atas pegunungan ada mata air, meski musim panas tanah akan terus basah, tapi kami akan terus berupaya untuk mengerjakan,” kata Hendro.

Sementara pekerjaan terasering dan penahan untuk longsoran targetnya kata Hendro 15 September pengerjaan sudah selesai.

“Untuk menghindari mata air jadi kami akan membuat saluran baik secara vertikal maupun horisontal. Dan untuk jalan yang sering buka tutup jika pada tanggal 15 september sudah selesai tidak ada lagi jalur buka tutup, akan di buat satu jalur, dan akan di atur petugas dan pihak kepolisian,” ucap Hendro.

Selanjutnya Hendro menyampaikan akan dilanjutkan dengan pengaspalan dan akan selesai pada akhir Desember 2023.

“Target kami akhir desember 2023 harus selesai karena ini paket single years,” pungkas Hendro. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.