Hukum Tua Desa Ampreng Imbau Masyarakat, Pengucapan Syukur Tidak Dirayakan Dengan Pesta Pora

oleh -129 Dilihat
Masri Aruperes Hukum Tua Desa Ampreng, Kecamatan Langowan Barat

MINAHASA, swarakawanua.com – Berdasarkan surat edaran Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si nomor 624/BM-IX-2021 tentang pengucapan syukur di minahasa, Hukum Tua Desa Ampreng Masri Aruperes mengimbau agar warga masayarakat Desa Ampreng tidak merayakan dengan pesta pora. Hal ini disampaikan di kediamanya Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat. Sabtu, (25/9/2021)

Masri Aruperes, Hukum Tua Desa Ampreng, saat ditemui media ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa agar dalamĀ  merayakan Ibadah pengucapan syukur tidak dengan pesta pora, meminum minuman keras atau mengundang tamu dari luar daerah.

” Mengingat pandemi covid 19 masih tinggi, maka diharapakan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah kebupaten minahasa melalui surat edaran Bupati Minahasa Dr. Ir. Oktavian Roring M.Si pada tanggal 24 September tentang pengucapan syukur yang jatuh pada esok hari, 26 september 2021,” terang Aruperes

Ia juga meyampaikan agar masayarakat Desa Ampreng tidak melakukan kegiatan makan bersama di rumah ibadah atau tempat ibadah lainya, dan tidak memperkenan menerima tamu maupun undangan juga tidak menyediakan minuman keras maupun mengkomsumsi lainya.

” Ini semua untuk kebaikan masyarakat agar tidak terpapar covid 19 yang masih melanda daerah kita, walaupun daerah kita sudah ada penurunan angka covid 19 dan sudah ditetapkan PPKM level 3, bukan berarti pandemi akan berkurang dan berakhir, oleh sebab itu mari kita saling menjaga kesehatan bersama dan sayangi keluarga kita di rumah,” imbau Masri Aruperes salah satu Hukum Tua humanis di Kecamatan Langowan Barat

Aruperes juga berharap dengan adanya pengucapan syukur tersebut masayarakat dapat menjaga keamanan, ketertiban dan menghindari terjadinya kerumunan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari terpapanya covid 19 dengan melakukan 5M, Memakai Masker, Mencuci tangan di air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.