Hukum Tua Desa Palamba Hadiri Ibadah HUT ke-18 Kecamatan Langowan Selatan

oleh -716 Dilihat

INAHASA, swarakawanua.com – Hukum Tua, Desa Palamba, Bonny Kelung menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kecamatan Langowan Selatan. di Desa Rumbia, Kamis (27/10/2022)

Ibadah HUT ke-18 Kecamatan Langowan Selatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PKK Desa Atep dan Desa Rumbia serta penanaman pohon Mangrove di tepi pantai Desa Rumbia

Camat Langowan Selatan, Donald Lumingkewas S.Pt, dalam sambutannya menyampaikan, perayaan hari jadi Kecamatan Langowan selatan ini dirayakan bersama aparat kecamatan dan desa, dengan harapan agar masyarakat mengetahui kapan terbentuknya Kecamatan Langowan Selatan.

” Hari ini, memasuki 18 Tahun hari jadi semenjak terbentuknya pada tanggal 27 bulan Oktober 2004 lalu, semoga diusia ini roda pemerintahan Kecamatam Langowan selatan terus berjalan dengan baik,” kata Lumingkewas didampingi Sekcam Yoke Moniung, S.Sos.

Selain itu, menurut Lumingkewas, dalam mengantisipasi inflasi daerah Pemerintah Kecamatan sering menghimbau kepada masyarakat agar lebih memperkuat ketahanan pangan, karena kita di perhadapkan dengan kenaikan harga pangan diperkirakan akan berlangsung lama.

“Untuk itu, saya sangat berharap agar masyarakat Langowan selatan bisa memanfaatkan lahan pekarangan dan perkebunan mereka. Kalau bisa, di tanami rica, tomat dan bawang serta milu dan ubi agar bisa mencukupi ketersediaan pangan,”ujarnya.

Lanjut Lumingkewas bahwa, memanfaatkan lahan pekarangan dan perekebunan dalam menanami kebutuhan pokok, membutuhkan koordinasi seluruh komponen masyarakat.

“Dengan adanya koordinasi seluruh komponen masyarakat, menjadi harapan kita dalam pengendalian inflasi daerah dapat diatasi bersama-sama,” ucap Lumingkewas.

Dia juga berharap agar HUT Kecamatan Langowan Selatan dijadikan sebagai momentum Pemerintah desa untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya minta seluruh Hukum Tua selalu aktif dalam memperhatikan dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua, TP-PKK Kecamatan Langowan Selatan, Flora Worotijan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan Langowan Selatan, Selvi Manaroinsong serta Hukum Tua bersama Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Langowan Selatan dan seluruh Staf Kantor Kecamata Langowan Selatan. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.