Hukum Tua Paniki Atas Menyambut 13 Mahasiswa Unima KKN

oleh -460 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Hukum Tua Desa Paniki Atas, Kecamatan Talawaan Lanny Eliz Tumbol, S.Pd menyambut mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) yang akan mengemban tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari angkatan 2017-2018 sebanyak 13 orang di ruang serba guna kantor Kumtua, selasa 16/3/21.

Dengan mengangkat tema Unima membangun Desa melalui Mapalus untuk mendukung merdeka belajar kampus merdeka, 13 mahasiswa siap melaksanakan program yang telah disusun, membantu pemerintah Desa dan membangun desa ini dengan baik.

Camat Talawaan Ruben Lengkong mengatakan sebagai pemerintah tentunya memiliki tanggung jawab besar sebab telah di berikan ijin oleh pihak kampus Bahkan keluarga. “Saya berharap dapat diberikan pelayanan yang baik dari Desa baik tempat tinggal atau lainnya. Sebab mereka akan menginap selama masa KKN,” katanya.

Ia berharap adanya kerja sama yang baik antara Mahasiswa KKN dan perangkat desa dalam melakasanakan program kegiatan. Ini merupakan hal baik bagi Desa Paniki Atas bahkan Mahasiswa.

 

Hal senada dikatakan Hukum Tua Lanny Tumbol. “Kami menyambut dengan baik kedatangan adik-adik semoga dapat bekerja sama dengan baik. Jadilah teladan yang baik ketika berada di Desa Paniki Atas tinggal kan hal positif dan jangan meninggalkan negatif bagi masyarakat. Selamat datang dan selamat menjalankan tugas KKN,” jelas Tumbol.

Tumbol berharap database kependudukan paniki atas dapat dibantu oleh mahasiswa agar kegiatan pendataan di Desa Paniki atas cepat teratasi.

“Kami telah menyiapkan semua keperluan Mahasiswa KKN. Saya berharap kerja sama yang baik dalam menjalankan program yang telah di canangkan oleh adik-adik,” kata Tumbol. Sembari mengharapakan mahasiswa KKN dengan cepat mampu menyatu dengan masyarakat Desa Paniki Atas.

Lima Program Kerja Mahasiswa KKN UNIMA
-Kerja bakkti di setiap lingkungan
-Olahraga dalam bentuk senan atau zumba
-Memeberikan pembelajaran bagi Siswa/i SD
-Mengikuti ibadah disemua dominasi Gereja yang ada di Desa Hukum Tua
-Membantu pekerjaan kantor kepala Desa seperti malakukan sensus dan lainny.

Sebagai tambahan 13 Mahasiswa terdiri dari jurusan fakultas, Pendidikan Ekonomi, Akuntansi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, teknik informatika.(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.