HUT 17 Talaud Momentum Tepat untuk Berkarya Mengukir Sejarah

oleh -217 Dilihat
Petrus Tuange
Petrus Tuange
Petrus Tuange

 

MELONGUANE, Swarakawanua— HUT Talaud merupakan  momentum tepat dan strategis bagi setiap komponen yang ada untuk bertekad, berjuang serta berkarya mengukir sejarah  membangun masyarakat Talaud yang mandiri  dan berdaya saing.

Hal ini seperti yang dikatakan Plt Bupati Petrus Simon Tuange, dengan cara mengandalkan  potensi dan kearifan lokal disertai kemampuan memanfaatkan potensi  serta meraih peluang berdasarkan karakteristik daerah kepulauan. “Usia 17 ini, menandakan pertumbuhan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan untuk berotonomi. Artinya mari kita secara bertahap mendefinisikan program pemerintah daerah dengan memperkuat sinergitas, meningkatkan profesionalisme yang lebih diarahkan pada sikap dan perilaku aparatur birokrasi yang benar. Mau dan mampu bertanggung jawab serta memiliki semangat dan kreativitas yang dapat memicu kualitas kerja kita,” tuturnya.

Plt Bupati juga berterimakasih dan mengapresiasi kolaborasi kerja konstruktif pemerintah, DPRD, forkopimda, bahkan seluruh SKPD atas komitmen bersama untuk memajukan Talaud. “Ini tentunya akan semakin memotivasi kita agar ke depan dapat dipacu untuk kerja lebih baik lagi dengan kelengkapan sumber data yang akurat, jelas dan terpercaya. Sehingga Talaud dapat menyamai daerah lain sebagai kabupaten dengan pengelolaan keuangan yang baik,” ujarnya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat Talaud untuk menjadikan peluang yang ada sebagai dasar untuk memacu pembangunan ke depan untuk lebih baik lagi.(alj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.