HUT Bhayangkara ke-73 Dirayakan di Pulau Terluar

oleh -221 Dilihat
Kapolsek Kabaruan Ipda Lucky Mangundap bersama anggota saat mempersiapkan Perlombaan di Mapolsek Kabaruan.
Kapolsek Kabaruan Ipda Lucky Mangundap bersama anggota saat mempersiapkan Perlombaan di Mapolsek Kabaruan.

 

MANGARAN, Swarakawanua— HUT ke 73 Bhayangkara digelar di pulau terluar yakni Pulau Kabaruan, di Kabupaten Kepulauan Talaud. Untuk memeriahkan HUT aparat penegak hukum ini, Polsek Kabaruan menggelar 2 lomba yakni lomba panjat pinang dengan hadiah utama 1 unit ponsel, dan motor lambat dengan hadiah Rp1,5 juta bagi juara I, Rp750 ribu bagi juara II dan Rp500 ribu bagi juara III. “Untuk lomba panjat pinang, akan dilaksanakan di Mapolsek sedangkan lomba motor lambat di Jalan Raya Desa Taduna. Untuk peserta lomba dari masyarakat yang ada di Pulau Kabaruan. Tidak ada biaya pendaftaran dalam 2 lomba ini, gratis. Sebab ini hadiah untuk masyarakat Pulau Kabaruan. Untuk pendaftaran bisa langsung ke mapolsek,” kata Kapolsek Kabaruan Ipda Lucky Mangundap kepada wartawan, Jumat 5 Juli 2019.

Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara, lanjutnya, lomba ini juga untuk memberikan edukasi bagi masyarakat. Dimana panjat pinang mengajarkan kekompakan sedangkan motor lambat mengajarkan disiplin berlalulintas. “Dalam perlombaan motor lambat, peserta wajib mengenakan helm, memiliki SIM dan surat kendaraan hingga. Itu harus ada. Sebab ini juga untuk masyarakat sendiri, untuk keselamatan dalam berlalulintas,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga menyediakan snack bagi masyarakat yang datang menonton perlombaan. “Kan ini perayaan HUT (Bhayangkara). Jadi kami menyediakan kue dan air minum untuk masyarakat yang menonton. Kita benar-benar merayakan bersama masyarakat,” ujarnya.(alj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.