HUT Desa Tumaluntung Ke-367, Kristi Arina Makan Bersama Warga Di Daun Pisang

oleh -553 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kerendahan hati Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Kristi Karla Arina (KKA), terus memukau hati rakyat.

Rabu (27/12/2023), istri Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung (KWL) berbaur dengan masyarakat Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan. Putri Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina datang untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) desa tertua di Tanah Tonsea tersebut ke-367.

Sontak, Kristi yang hadir bersama Bupati Minut Joune Ganda langsung menjadi pusat perhatian. Keduanya jadi target berswafoto masyarakat. Bak magnet, warga berbondong-bondong menghampiri dua penatua remaja di lingkungan GMIM tersebut.

KKA yang diketahui sedang mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung dari PDI Perjuangan tampak tak kenal lelah meladeni rakyat Tumaluntung.

Terlihat, dia dengan ramah berdialog dengan masyarakat lintas usia. Antusiasme yang tak terhindarkan memantik ungkapan dukungan masyarakat. “So ini tu torang pe calon,” celetuk salah seorang lansia di tengah kerumunan.

Menariknya, bukan hanya warga biasa yang minta berswafoto dengannya. Beberapa caleg dari partai lain juga tak mau kalah. Mereka enggan sungkan berselfie dengan Wakil Ketua I TP PKK Minut tersebut. KKA lalu mengikuti ragam prosesi perayaan HUT Desa Tumaluntung. Seusai memasang salah satu lilin di kue ulang tahun, kandidat doktor ilmu manajemen lalu ikut makan prasmanan di atas daun pisang.

Usai kegiatan, ibunda Karsten Lotulung mengaku sangat bahagia. Katanya, kebahagiaan masyarakat yang ada bersamanya seolah bak mood booster. Dia makin semangat untuk berjuang bagi mereka. “Setiap hadir di acara seperti ini, melihat oma-opa yang ceria di tengah berbagai problema hidup yang dihadapi membuat kami makin semangat dan ingin berjuang bagi mereka,” tuturnya.

Kata dia, banyak aspirasi yang disampaikan warga di sela-sela acara tersebut. Semuanya ditampung untuk kemudian bisa diperjuangkan di gedung cengkih bila nanti dirinya terpilih. Sementara yang bisa dieksekusi Pemkab Minut akan langsung diutarakan kepada sang suami agar bisa diperhatikan.

“Ini bentuk komitmen kami sebagai seorang pelayan. Kami mau warga tetap bahagia, ceria dan menikmati kehidupan mereka. Saya berdoa semoga semua masyarakat Tumaluntung sehat-sehat dan diberkati Tuhan,” tukasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.