Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / HUT Pemprov Sulut ke-57, Minsel Terima Penghargaan

HUT Pemprov Sulut ke-57, Minsel Terima Penghargaan

Swarakawanua.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang menghadiri sekaligus mengikuti upacara dalam rangka HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di halaman Kantor Gubernur, Manado, Kamis (23/9/2021).

Dalam upacara tersebut, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada momen HUT yang mengusung tema“Sulut Maju dan Sejahtera, Indonesia Maju,”Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Momen tersebut Kabupaten Minahasa Selatan menerima Piagam Penghargaan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan Kepada Pekerja Rentan sebanyak 5.000, Non ASN/THL sejumlah 910 dan Aparat Desa/Perangkat Kampung/Perangkat Lingkungan sebanyak 4.068 yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokamey kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar.

Pada kesempatan itu pula, Bupati dan Wabup Minsel menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut yang dipimpin Ketua DPRD dr. Andy Silangen didampingi wakil Ketua Wakil Dr. J. Victor Mailangkay dan Wakil Ketua Billy Lombok.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan kita bersyukur atas anugerah Tuhan.“Di tengah pandemi yang belum usai, kita dapat memperingati 57 tahun usia provinsi Sulut meskipun masih dalam keterbatasan, kesederhanaan dan atribut tambahan yang kita kenakan menutupi hidung dan mulut” ungkap Gubernur

Lanjutnya, berbagai upaya maupun terobosan kita lakukan untuk membuat perekonomian kita tidak lumpuh, mulai dari menggalakkan gerakan Manjo Ba Kobong, bersinergi membuka direct call dari Manado ke Narita Jepang, pengembangan UMKM dan pemanfaatan pinjaman PEN. Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan, apa yang kita lakukan sungguh sangat luar biasa. Sederet raihan, progres maupun capaian kerja menjadi buktinya.

“Kita patut memberikan apresiasi dan mengenang jasa para pendahulu, serta merenungkan sikap dan tindakan, selaku pribadi dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Sulawesi Utara.” Ujar Dondokambey.

Tambah Olly, mengajak kepada seluruh komponen daerah bersama-sama melanjutkan perjuangan dan lanjutkan upaya pengendalian.“Kita lancarkan setiap kegiatan secara apik untuk Sulut Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik. Terima kasih atas jalinan sinergitas, kerja keras dan kebersamaan kita. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Bupati Franky Donny Wongkar, terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Sulut karena memberikan penghargaan bagi masyarakat Minahasa Selatan.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke 57 Provinsi Sulawesi Utara, semoga akan semakin Maju, Hebat dan Sejahtera, ” kata ,Bupati Franky Wongkar.

Hadir juga pada dua kegiatan ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Forkopimda Sulawesi Utara, Walikota/Bupati Se- Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kota/Kabupaten Se- Sulawesi Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen bersama Jajaran Pemerintah Sulawesi Utara, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK dr. Kartika Devi Tanos, Mars serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Dra. Ivonne Lombok. (advetorial/ferro)

About Ferro Waney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *