HVK Dorong Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulut Lebih Maksimal

oleh -182 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) mendorong Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulut supaya lebih maksimal dalam fungsi pembinaan terkait pelayanan di 15 kabupaten/kota.

Hal itu diungkapkan HVK saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi I DPRD Provinsi Sulut dengan Disdukcapil  Provinsi Sulut dan Badan Pengelola Perbatasan, Rabu 16 Juni 2021 di ruang rapat komisi I DPRD Sulut.

“Saya menemukan anggaran yang ditata dalam monitoring dan evaluasi lumayan besar. Tetapi yang saya kritisi disini output dinas Dukcapil provinsi kurang maksimal,”tutur HVK.

HVK juga menambahkan bahwa Tupoksi Disdukcapil Provinsi diantaranya melakukan pembinaan terkait pelayanan publik pada Disdukcapil kabupaten/kota.

“Jadi saya mendorong Dukcapil provinsi lebih intens dan lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan ke dinas Dukcapil Kabupaten/Kota,” tegas Kaawoan.

RDP ini juga dihadiri personil Komisi l  antara lain Sekretaris komisi I Muhamad Wongso, Johny Panambunan serta Hendry Walukouw.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.