HW Minta Kadis ESDM Terus Kawal Ijin Pertambangan di Tatelu

oleh -123 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Pemerintah melalui instansi terkait yakni Dinas ESDM didorong agar dapat secepatnya memfasilitasi percepatan ijin pertambangan di Tatelu, kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sulut Hendry Walukow saat pertemuan bersama antara Kadis ESDM Sulut, didampingi pejabat terkait dengan KSU batu Emas, KSU Batu Api, Camat Dimembe, Camat Talawaan, Hukum tua Tatelu, Hukum Tua Talawaan dan sejumlah pelaku usaha tambang diaula kantor ESDM. Senin (08/01/24) kemarin.

Dikatakan Hendry, dalam pertemuan tersebut Kadis ESDM menyampaikan dalam waktu dekat akan keluar ijin tersebut, tinggal menunggu juknis Tentang Ipera atau iuran-iuran pertambangan rakyat yang nantinya dikeluarkan pemerintah pusat.

HW sapaan akrabnya juga menyatakan dengan tegas akan terus suarakan dan mengawal agar ijin itu terbit. “Sebagai wakil rakyat saya mendorong dinas terkait untuk lebih pro rakyat dan membantu memfasitasi ijin supaya cepat terbit. karena ada ribuan orang yang menggantungkan nasib ditambang tatelu,”tegasnya.

Bahkan Hendry menyatakan bahwa tambang Tatelu sudah jadi pilot project kementrian lingkungan hidup sebagai tambang rakyat no Mercuri dan ramah lingkungan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.