Identifikasi Tanah Bermasalah, Walikota Minta Data dari BPN

oleh -280 Dilihat
Walikota Andrei Angouw laksanakan rapat teknis bersama BPN Kota Manado.
Walikota Andrei Angouw laksanakan rapat teknis bersama BPN Kota Manado.

Manado, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado yang dikomandai Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang bakal mengidentifikasi tanah-tanah bermasalah di Kota Manado.

Hal ini ditegaskan Walikota Manado Andrei Angouw ketika melakukan rapat teknis dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Manado di ruang rapat Walikota, Kamis (26/08/2021).

Menurut Walikota, Pemkot berkeinginan untuk mengidentifikasi beberapa lokasi tanah yang masih bermasalah di Kota Manado. Untuk itu Walikota berharap agar Pemkot Manado mendapat data dari BPN dimana saja tanah-tanah yang masih bermasalah tersebut.

“Dengan data dari BPN, akan dilaksanakan pendataan dilapangan, dmana hal ini menjadi tanggungjawab Camat, Lurah dan para Ketua-Ketua Lingkungan,” ujar Walikota.

Dalam rapat teknis ini juga, turut membahas tentang sertifikasi kepemilikan tanah dan bangunan di Kota Manado. Bahasan ini kelanjutan dari pertemuan dan pembahasan-pembahasan sebelumnya. Ikut disampaikan data yang sudah tervalidasi dan belum tervalidasi.

Pihak BPN menyampaikan bahwa terdapat beberapa kelurahan yang sudah lengkap datanya. Pemerintah Kota bersama BPN akan melakukan pengecekan dilapangan.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.