IGORNAS Sulut Gelar Kejuaraan DBON Piala Menpora

oleh -483 Dilihat

Manado, Swarakawanua.com – Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sulawesi Utara menggelar kejuaraan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

Ketua IGORNAS Sulut Andyka Lontoh SPd menyampaikan, kejuaraan yang dilaksanakan melibatkan tiga cabor yaitu atletik, pencak silat dan renang.

Ratusan peserta ikut dalam kejuaraan perebutan Piala Kemenpora RI.

“Renang dan pencak silat venuenya di GOR Sutanraja, sedangkat atletik di Karpet Merah,” ungkap Andyka usai pembukaan di GOR Sutanraja, Paniki, Manado, Jumat (9/12/2022).

Melalui kejuaraan ini, Kemenpora RI mengharapkan dapat melahirkan bibit unggul dari Sulawesi Utara.

“Kemenpora RI berharap Sulut perlahan – lahan bisa menciptakan bibit unggul,” kata Lontoh.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara Marsel Sendoh SH MSi memberikan apresiasi kepada Kemenpora RI yang sudah mempercayakan Sulut sebagai salah satu Provinsi menggelar kejuaraan.

Ia mengatakan, kehadiran IGORNAS juga sangat penting dalam memajukan olahraga, juga sebagai garda terdepan dalam menjaring talenta usia dini.

“Mudah-mudahan tidak hanya sampai disini saja, kedepan Sulut bisa kembali mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan,” ujar Sendoh.

Pada kejuaraan tersebut, Atletik melombakan Lari 100 meter dan lompat jauh putra putri. Kemudian Pencak Silat mempertandingkan kelas A putri 39-43 kg dan kelas F putra 59-63 kg. Sedangkan Renang melombakan 50 dan 100 meter gaya bebas putra putri.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.