Ingin Kerja Ke Luar Negeri? Langsung Aja Daftar Ke PT AQBP

oleh -335 Dilihat

Minut, Swarakawanua.Com – Kehadiran PT All Qurny Bagas Pratama Indonesian Manpower Services cabang Provinsi Sulawesi Utara di Kecamatan Aermadidi Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu badan usaha yang menyediakan jasa untuk pemberdayaan SDM di Sulawesi Utara, sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Hal tersebut dikatakan Kadis PTSP Minut, Richard Dondokambey S.STP saat mewakili Bupati Minut menghadiri acara Peresmian Kantor Cabang PT All Qurny Bagas Pratama, Rabu (8/11/2022).

” Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat mengapresiasi kehadiran PT All Qurny Bagas Pratama disini. Sebagai perusahaan jasa yang nantinya berperan dalam pemberdayaan SDM, tentunya keberadaan Kantor Cabang disini sangat mendongkrak akan kemajuan kehidupan masyarakat Minahasa Utara,” Tutur Dondokambey.

Lanjut dikatakan Kadis, peran serta PT AQBP sangat diharapkan mampu melahirkan putra putri daerah yang siap berdaya saing akan kwalitas dan kuantitasnya.

Diketahui, Kantor Cabang Aermadidi merupakan satu-satunya cabang PT AQBP yang berada di Sulawesi Utara, dan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti BNI, BRI, dan Bank SulutGo.

PT. ABP ini dibuka bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Disini, diajarkan untuk penguasaan bahasa selama tiga sampai enam bulan.

Komisaris Jefry Rondonuwu saat diwawancara sejumlah wartawan berucap, ada batasan waktu yang sudah dikaji sebelumnya, dan menjadi program perusahaan dimana waktu yang ditetapkan untuk membentuk individu yang mampu berbahasa asing dan siap kerja, yakni 3-6 bulan.

” Disini kami membuka peluang kerja bagi siapa saja melalui pengajaran bahasa asing. Waktu untuk kami membentuk mereka adalah 3 sampai 6 bulan. Ada tenaga guru bahasa asing yang kami siapkan. Diantaranya guru bahasa Jepang dan bahasa Inggris,” ungkap Jefry.

Selain itu dia juga menjelaskan, dalam hitungan waktu yang sudah ditentukan tersebut, dipastikannya para jebolan PT AQBP akan peroleh kemudahan lapangan kerja yang sudah terakses ke beberapa negara, yakni Jepang, Singapura, dan Timur Tengah.

” Kami PT ABP ini juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak yang nantinya menjadi akses untuk ketersediaan lapangan kerja, bagi mereka yang sudah menguasai bahasa asing. Sesuai dengan komitmen kami, pemberdayaan SDM yang berkualitas, maka dijamin kualitas jebolan PT ABP adalah individu yang siap pakai dan siap diberangkatkan ke beberapa negara asing, yaitu Jepang, Singapura, dan Negara di Timur Tengah.” Tanda Jefry.

Kantor cabang PT ABP ini beralamat di Jalan Arnold Mononutu Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, unsur Forkompinda, perwakilan BUMN, serta tamu undangan lainnya. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.