Ini 15 Nama Calon Anggota KIP Sulut Akan Menjalani Fit And Proper Test Oleh Komisi I DPRD Sulut

oleh -252 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Panitia akhirnya menetapkan 15 nama calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Utara (Sulut) yang akan menjalani fit and Proper test oleh Komisi I DPRD Sulut Minggu Depan.

15 nama tersebut diserahkan kepala dinas Kominfo Sulut Steven Liow mewakili Gubernur Olly Dondokambey, penyerahan didampingi langsung ketua Panitia seleksi (Pansel) Ferry Liando kepada ketua DPRD Sulut dr.Fransiskus Andi Silangen, didampingi pimpinan komisi I Braien Waworuntu, dan Melky Jakhin Pangemanan, serta Kabid Kominfo sekaligus sekretaris Pansel Christian Iroth, Rabu (7/12/2022).

Ketua Pansel Ferry Liando menjelaskan 15 calon anggota KIP yang disodorkan ke DPRD Sulut telah memenuhi semua kriteria maupun penilaian yang ditetapkan panitia termasuk masukan dari masyarakat.

“Yang pasti ini, tadi saya juga sudah cek ke sekretaris tadi, apakah ada kritik masyarakat? ternyata sampai hari ini tidak ada, dan mudah-mudahan tidak ada, dan kami juga di panitia seleksi kebetulan tidak ada pendapat berbeda, jadi pendapatnya sama semua,”jelas Liando.

Liando juga menambahkan, selama proses seleksi tersebut, panitia telah berupaya dan bekerja maksimal sehingga menghasilkan 15 nama untuk menjalani fit and proper tes di DPRD yang nantinya akan menjaring 5 nama.

Selanjutnya 5 nama yang lolos fit and proper tes akan di SK- kan Gubernur kemudian diadakan pelantikan

“Kami bekerja nyaman, tidak ada tekanan-tekanan, tidak ada harus memaksakan masuk di tim, kami bekerja berdasarkan profesionalisme. Mungkin barangkali atas dasar itu sehingga sampai sekarang ini tidak ada kritikan-kritikan,”ujar Liando.

Ia juga mengungkapkan selama proses penjaringan, panitia selalu mengedepankan transparansi dengan mempublikasikan setiap tahapan termasuk angka-angkanya, cara memeriksa berkas serta pemeriksaan soal-soal dari peserta seleksi.

Sementara Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen yang juga koordinator komisi I mengatakan akan segera menjadwalkan agenda seleksi fit and proper test bagi 15 calon anggota KIP Sulut tersebut.

“Dari 31 orang yang diseleksi yang lulus 15 orang, dan 15 nama ini sudah diserahkan ke kita di dewan (DPRD Sulut) dan nanti kita akan kembali fit and proper test untuk menetapkan 5 yang terbaik dari 15 orang ini.” ujar Silangen.

Silangen menegaskan, DPRD melalui komisi I akan bekerja secara profesional dan terbuka berdasarkan angka-angka yang diperoleh peserta.

”Secepatnya kita jadwalkan, lebih cepat lebih bagus, minggu depan selesai kegiatan Sosialisasi Perda (SosPer) karena ini kan komisi I semua, jadi tidak sulit,”tandas Silangen.

Berikut 15 nama calon anggota KIP yang akan menjalani fit and proper test ;

1. ANDRE R M MONDONG

2. WANDA N TURANGAN

3. ISMAN MOMINTAN

4. ARMIN MADIKA

5. RISAT YUSAK IMANUEL SANGER

6. GRACE M A DENGAH

7. NOLLY SEMUEL LONDA

8. DICKY P O TUMBEL

9. HENTJE W LUMENTUT

10. NOVENDY H KAUNANG

11. RAYMOND H PASLA

12. PHILEP MORSE REGAR

13. APRILES A MANDOME

14. CARLA CHRISTY GERRET

15. MEIDY MAYER

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.