Ini Harapan Komisi I DPRD Sulut Kepada KPU dan Bawaslu Sulut

oleh -223 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kini akan memasuki tahapan masa Kampanye yang akan dimulai 28 November 2023 ini untuk Kampanyekan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg).

Ketua Komisi I DPRD Sulut Raski Mokodompit masih optimis Penyelenggara Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan Badan Pengawas Pemilu (KPU) Sulut jalankan tugas dan fungsi kedua penyelenggara tersebut.

“Para Komisioner, baik KPU dan Bawaslu integritasnya masih dapat dipercaya karena mereka menguasai aturan dan perundang-undangan tentu tidak akan ada kata lalai,”kata Raski. Rabu (22/11/2023).

Ia minta agar KPU dan Bawaslu perbanyak sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar tidak tergoda dengan politik uang.

“Selain itu berantas berita bohong atau Hoax agar tidak terjadi konflik baik diruang terbuka maupun media sosial,”lugasnya.

Penegasan juga disampaikan Sekretaris Komisi I Henry Walukouw yang menekankan pada edukasi terhadap masyarakat. “Sebelum tanggal 28 November masuk masa kampanye, sosialisasi diperbanyak agar pemilih bisa tahu apa yang bisa dilakukan dan larangan dalam masa kampanye, agar pencegahan pelanggaran berjalan,”kata Walukouw.

Ditambahkannya, para kontestan baik partai politik maupun calon legislatif juga tidak menabrak aturan sesuai yang diatur dalam PKPU nomor 20 tahun 2013.

“Berkontestasi yang sehat karena semua bertujuan sama untuk mensejahterakan rakyat,”tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.